Samsung Rilis Galaxy A51 dan A71 Versi 5G

Kompas.com - 10/04/2020, 10:26 WIB
Samsung Galaxy A51 (kiri) dan Galaxy A71 dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (14/1/2020). KOMPAS.com/ GITO YUDHA PRATOMOSamsung Galaxy A51 (kiri) dan Galaxy A71 dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (14/1/2020).
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Samsung secara resmi merilis perangkat 5G terbaru yang berasal dari lini Galaxy A yakni Galaxy A51 5G dan Galaxy A71 5G. Dua perangkat ini adalah smartphone pertama dari lini Galaxy A yang mendukung jaringan 5G.

Menurut Vice President Head of Innovative Product Planning Group Mobile Communication Business Samsung Electronics, Yeon Jeong Kim, kedua perangkat ini diluncurkan untuk memboyong fitur konektivitas 5G ke segmen harga yang lebih murah. 

"Perangkat ini dirancang untuk era 5G dan merupakan bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan 5G ke segmen harga yang lebih terjangkau," ujar Yeon dalam blog resmi Samsung.

Secara desain, kedua ponsel itu sebenarnya identik dengan Galaxy A51 dan Galaxy A71 versi "reguler" yang telah diluncurkan Samsung beberapa waktu lalu. Hanya saja, ada sedikit peningkatan di sisi hardware.

Seperti namanya, Galaxy A51 5G dan A71 5G kini ditenagai dengan chip Exynos 980 yang memiliki modem 5G terintegrasi.

Baca juga: Samsung Galaxy A71 dan A51 Resmi Meluncur di Indonesia

Sebelumnya, Galaxy A51 versi 4G dibekali dengan SoC Exynos 9811, sementara Galaxy A71 versi 4G disokong oleh Snapdragon 730G.

Terlepas dari itu, spesifikasi lain dari dua ponel 5G terbaru Samsung ini serupa dengan generasi sebelumnya.

Galaxy A51 5G

Galaxy A51 5G mengusung Super AMOLED 6,5 inci, resolusi FullHD+ lengkap dengan lubang kamera (Infinity-O) di bagian tengah atas layar. Kamera selfie yang dimuat di lubang mirip Galaxy Note 10 itu beresolusi 32 MP.

Di bagian punggungnya terdapat empat kamera yang ditampung di dalam sebuah modul persegi panjang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X