Game "The Last of Us Part II" Ditunda, Uang Pembeli Dikembalikan

Kompas.com - 15/04/2020, 09:53 WIB
Ilustrasi game The Last of Us Part II Sony Interactive Entertainment / Naughty DogIlustrasi game The Last of Us Part II

KOMPAS.com - Virus corona ikut berdampak ke industri game. Pre-order game PS4 yang banyak dtunggu, The Last of Us Part II, misalnya, tertunda karena kendala logistik yang disebabkan oleh wabah virus penyebab Covid-19 itu.

Walhasil, The Last of Us Part II pun dihapus dari PlayStation Store. Uang konsumen yang sudah terlanjur memesannya dikembalikan. Belum ada jadwal rilis baru sehingga pembeli tak punya pilihan lain kecuali menerima refund.

Baca juga: Game Final Fantasy VII Remake Sudah Bisa Diunduh di PS4

Kebijakan serupa juga berlaku untuk para pembeli game Iron Man VR (virtual reality). Pengumuman tersebut disampaikan secara tertulis melalui situs support resmi milik Sony.

"Waktu peluncuran The Last of Us Part II dan Iron Man VR resmi ditunda. Semua pembeli yang melakukan pre-order akan menerima pengembalian uang secara otomatis. Silakan cek e-mail Anda untuk informasi selengkapnya" tulis Sony.

Baca juga: Mengenal Animal Crossing: New Horizons, Game Populer di Tengah Pandemi Covid-19

Dirangkum KompasTekno dari GameSpot, Rabu (15/4/2020), refund berlaku untuk pembeli yang memesan dua game di atas lewat PlayStation Store.

The Last of Us Part II sendiri awalnya akan dirilis pada 21 Februari, lalu jadwalnya sempat mundur menjadi 29 Mei 2020 sebelum ditunda lagi hingga waktu yang belum ditentukan karena masalah virus corona tadi.



Sumber Gamespot
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X