Grab Rilis Fitur Assistant, Bisa untuk Belanja di Toko Kelontong

Kompas.com - 23/04/2020, 15:25 WIB
Ilustrasi GrabBike Dok. GrabIlustrasi GrabBike

KOMPAS.com - Aplikasi ride-hailing Grab meluncurkan fitur baru bernama Grab Assistant. Fitur ini bisa digunakan pengguna Grab untuk berbelanja kebutuhan tanpa harus keluar rumah.

"Grab Assistant ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak pelanggan kalau ingin membeli produk apapun yang diinginkan," jelas Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress, Grab Indonesia dalam konferensi online yang digelar Kamis (23/4/2020).

Fitur ini agak berbeda dengan GrabMart yang juga bisa digunakan pengguna Grab untuk belanja secara online. Melalui GrabMart, pengguna Grab hanya bisa berbelanja di toko yang sudah bekerja sama dengan Grab yang ditandai dengan lencana bewarna hijau.

Baca juga: Layanan Ojek Grab dan Gojek Menghilang di Bogor, Depok, serta Bekasi

Sementara melalui Grab Assistant, pengguna bisa berbelanja di toko mana saja, termasuk toko kelontong terdekat, asalkan alamat toko dan nomor narahubung tercantum jelas.

Dengan Grab Assistant, pengguna Grab bisa memilih apakah ingin menggunakan moda sepeda motor atau mobil untuk berbelanja. Pilihan moda transportasi yang digunakan tergantung pada nominal dan dimensi belanjaan yang akan dibeli.

Tyas mengatakan, untuk belanjaan dengan maksimal transaksi Rp 200.000, bisa memilih moda transportasi sepeda motor. Jika nominal belanja mencapai maksimal Rp 1 juta, bisa memilih moda transportasi mobil.

Baca juga: Manajemen Grab Sisihkan Gaji untuk Bantu Pengemudi

Pengguna juga harus mempertimbangkan dimensi barang belanjaan. Untuk moda transportasi motor, barang yang aman dibawa maksimal memiliki dimensi 50x50x50 cm atau berat maksimal 15 kilogram.

"Jika lebih dari dimensi itu kita menganjurkan untuk menggunakan Grab Assistant Car," kata Tyas.

Sudah ada di 10 kota

Saat ini, fitur Grab Assitant sudah tersebar di 10 kota di Indonesia. Rinciannya meliputi Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang, Bali, Yogyakarta, Balikpapan, Manado.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X