Resmi, Quick Charge 3+ Bisa Isi Baterai 50 Persen dalam 15 Menit

Kompas.com - 30/04/2020, 08:46 WIB
Qualcomm Quick Charge 3+ Tech AndroidsQualcomm Quick Charge 3+

KOMPAS.com - Qualcomm secara resmi memperkenalkan teknologi pengisi daya cepat terbaru buatannya.

Pengisi daya cepat Quick Charge 3, kini di-upgrade ke teknologi baru bernama Quick Charge 3+.

Menurut Jerry Chang, Senior Manager Marketing Qualcomm Technologies, teknologi tersebut akan menyasar smartphone kelas menengah.

Quick Charge 3+ tidak hanya menawarkan kemampuan pengisian daya yang lebih cepat tapi juga sembilan derajat lebih dingin dibanding pendahulunya.

"Quick Charge 3+ menawarkan kecepatan pengisian daya dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan ini, ada peluang untuk memperkaya kehidupan di dunia dengan kenyamanan teknologi Quick Charge," ungkap Jerry.

Qualcomm mengklaim, teknologi ini bisa mengisi daya dari nol hingga 50 persen hanya dalam waktu 15 menit saja. Itu artinya, secara statistik, kecepatan pengisi dayanya 15 persen lebih kencang dibanding Quick Charge 3.

Baca juga: Quick Charge 4 Plus Isi 50 Persen Baterai dalam 15 Menit

Teknologi ini hadir untuk pertama kalinya pada smartphone Xiaomi Mi 10 Youth 5G yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu. Sebagai informasi, ponsel tersebut memiliki baterai berkapasitas 4.160 mAh.

Kecepatan pengisi daya milik Quick Charge 3+, sama dengan yang ditawarkan Quick Charge 4+ yang dirilis tahun 2017.

Sebelumnya, Quick Charge 4+ menjadi teknologi pengisi daya paling canggih milik Qualcomm.

Dihimpun KompasTekno dari Tech Androids, Kamis (30/4/2020), Quick Charge 3+ turut mendukung standar kabel pengisi daya USB tipe A hingga tipe C.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Daya Tahan Baterai Smartphone

Pengisi daya ini juga mendukung aksesoris dengan voltase 20mV yang juga ada di Quick Charge 4.

Selain itu, Quick Charge 3+ juga kompatibel dengan generasi sebelumnya. Artinya, charger berbasis teknologi Quick Charge 3 bisa mengisi daya ponsel dengan kecepatan hampir sama dengan ponsel yang diotaki chip standar Quick Charge 3+.

Berbicara soal chipset, teknologi ini akan tersedia pertama kali di chip Snapdragon 765 dan Snapdragon 765G yang nantinya akan diikuti chip Snapdragon lainnya.

Tidak cuma itu, Quick Charge 3+ akan mendukung pengisi daya dengan kabel maupun tanpa kabel.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X