Jadwal Peluncuran PlayStation 5 Terungkap dari Lowongan Kerja

Kompas.com - 13/05/2020, 13:09 WIB
Ilustrasi Logo PlayStation 5 PurePlayStationIlustrasi Logo PlayStation 5
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sony telah mengatakan bahwa konsol game PlayStation 5 bakal meluncur menjelang akhir 2020. Belakangan terungkap informasi yang lebih detil soal itu dari sebuah situs lowongan kerja di Jepang

Situs lowongan pekerjaan bernama Rikunabi Next ini memuat pengumuman yang dibuat oleh Sony. Di dalamnya disebutkan bahwa Sony PlayStation 5 bakal meluncur pada Oktober 2020.

Detail bulan peluncuran konsol PlayStation 5 tersebut diendus oleh pengguna Twitter dengan handle @Nibellion.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi PS5 Vs PS4, Sejauh Apa Peningkatannya?

"(Anda) akan bekerja sama dengan Design Department dan Quality Assurance Department untuk membuat PlayStation 5, yang akan diluncurkan pada Oktober 2020," bunyi deskripsi pekerjaan untuk lowongan di Sony itu.

Ketika coba dikonfirmasi oleh Famitsu, pihak Sony Interactive Entertainment Inc. (SIE) menampik keterangan dalam lowongan kerja yang bersangkutan.

"Itu kesalahan di situs rekruitmen, kontennya bukan ditulis oleh perusahaan kami," sebut SIE, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (13/5/2020).

Sony baru mengungkap bahwa peluncuran PlayStation 5 adalah di "musim liburan 2020", yang artinya antara Thanksgiving pada 26 November hingga Natal (25 Desember).

Baca juga: Sony Ungkap Wujud DualSense, Controller Baru untuk PS5

Ada kekhawatiran kehadiran PlayStation 5 akan tertunda akibat pandemi Covid-19, proses produksi yang tersendat, serta berbagai pameran game yang dibatalkan.

Sejauh kini, Sony hanya baru membeberkan logo, controller, dan sejumlah detail teknis menyangkut PlayStation 5.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Famitsu
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X