Instagram Sudah Bisa "Video Call" hingga 50 Orang

Kompas.com - 23/05/2020, 10:20 WIB
Ilustrasi Messenger Rooms. TheVergeIlustrasi Messenger Rooms.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Bulan lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg berjanji bahwa pihaknya bakal mengintegrasikan fitur video conference Messenger Rooms ke Instagram. Kini, janji tersebut sepertinya terpenuhi.

Berdasarkan postingan teranyar akun resmi Instagram di Twitter, pihaknya kini telah menggelontorkan fitur Messenger Rooms di aplikasi Instagram.

Diketahui, Messenger Rooms merupakan fitur video conference di aplikasi Messenger yang mampu menampung hingga 50 orang dalam satu ruangan.

"Mulai hari ini, kamu bisa membuat @ messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa pun untuk bergabung," ujar pihak Instagram sebagaimana dikutip KompasTekno dari akun @ instagram di Twitter, Sabtu (23/5/2020).

Baca juga: Facebook Umumkan Messenger Rooms, Bisa Video Call hingga 50 Orang

Nantinya, fitur Messenger Rooms sendiri bakal dijumpai ketika pengguna mengklik ikon "video" di halaman "Direct Message" atau DM di aplikasi Instagram.

Pada halaman tersebut, pengguna bisa bisa mengklik menu "Create a Room" dan memilih siapa aja yang ingin diajak untuk bertatap muka secara virtual. Setelah memilih kerabat, pengguna lantas bakal dialihkan ke aplikasi Messenger.

Selain mengundang teman yang ada di Instagram, pengguna juga bisa mengundang kerabat lainnya, bahkan yang tidak memiliki akun Facebook atau Instagram, dengan cara membagikan tautan (link) ke ruangan tersebut.

Meski telah diumumkan, pantauan KompasTekno, Sabtu (23/5/2020), fitur tersebut tampaknya masih belum bisa dijajal di Indonesia.

Hal tersebut terbilang wajar lantaran Instagram biasanya menggelontorkan fitur terbarunya secara bertahap di beberapa negara.

Yang jelas, fitur Messenger Rooms di aplikasi Facebook dan Messenger sendiri sudah bisa dinikmati di Tanah Air sejak beberapa hari lalu.

Baca juga: Facebook Messenger Rooms Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Selain Instagram, fitur Messenger Rooms ini konon bakal menyambangi atau diintegrasikan ke aplikasi populer lainnya yang berada di bawah naungan Facebook, yakni WhatsApp.

Namun, masih belum jelas kapan fitur tersebut bakal muncul di aplikasi chatting yang dibeli Facebook pada 2014 silam itu. Kita nantikan saja kehadirannya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X