Facebook Messenger Rooms Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Kompas.com - 20/05/2020, 16:57 WIB
Ilustrasi Messenger Rooms. TheVergeIlustrasi Messenger Rooms.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pada akhir April lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg memperkenalkan Messenger Rooms, fitur yang memungkinkan 50 orang bertatap muka secara bersamaan di sebuah ruangan virtual.

Fitur tersebut rupanya juga bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Indonesia.

Pantauan KompasTekno, Rabu (20/5/2020), fitur Messenger Rooms sudah hadir di Facebook versi desktop dan aplikasi Messenger.

FItur ini dapat diakses melalui tombol "Create new room" yang terdapat di tab "Messenger" Facebook versi web.

Baca juga: Facebook Perkenalkan Shops untuk Jualan Online, Seperti Apa?

Pengguna juga bisa menemukannya di aplikasi Messenger lewat tab "People" seperti gambar berikut.

Fitur Messenger Rooms di web Facebook (kiri) dan aplikasi Messenger (kanan).KOMPAS.com/Bill Clinten Fitur Messenger Rooms di web Facebook (kiri) dan aplikasi Messenger (kanan).

Ketika tombol "Create new room" atau "Create a Room" tadi diklik, pengguna bakal disodori dengan tampilan ruangan video konferensi Messenger Rooms yang sudah mereka buat.

Di sini, mereka bisa menentukan apakah ingin membuka telekonferensi secara publik atau ingin menguncinya dengan peserta-peserta undangan saja.

Terkait hal tersebut, peserta yang bergabung pun sebenarnya tidak harus memiliki akun Facebook.

Sebab, mereka bisa langsung bergabung ke Messenger Rooms lewat tautan yang dikirim oleh sang pemilik ruangan.

Menariknya, jika pengguna mengakses fitur Messenger Rooms di desktop, maka mereka bisa menggunakan fitur share screen guna membagikan layar yang sedang dilihat kepada semua partisipan.

Baca juga: Facebook Akuisisi Giphy Senilai Rp 6 Triliun

Halaman:


Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X