Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Marketing Erajaya Djatmiko Wardoyo Meninggal Dunia

Kompas.com - 30/05/2020, 23:08 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar duka menyelimuti PT Erajaya Swasembada Tbk, induk perusahaan peritel smartphone Erafone dan iBox. Direktur Marketing dan Komunikasi perusahaan tersebut, Djatmiko Wardoyo meninggal dunia pada Sabtu (30/5/2020) malam.

Kabar tersebut dibenarkan oleh CEO Erajaya, Hasan Aula. Berdasarkan penuturannya, pria yang akrab disapa "Mas Koko" itu tutup usia pada Sabtu malam. 

"Ya, benar (meninggal) pak," ujar Hasan saat dihubungi KompasTekno, Sabtu (30/5/2020) malam.

Baca juga: Erajaya Siapkan Protokol Kesehatan Hadapi New Normal

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Head of Sales Operations Erafone, Dewi Pusporini Budiman. Dewi menatakan, Mas Koko, pada sore hari, masih merespons pesan di grup Whatsapp (WA) internal Erajaya.

"Iya, jam 6 (18.00 WIB) kurang (Mas Koko) masih menulis komentar di grup WA internal kami," kata Dewi dihubungi KompasTekno, Sabtu (30/5/2020) malam.

Informasi awal yang diterima menyebutkan Djatmiko terkena serangan jantung. Meski demikian, menurut pihak Erajaya, penyebab kematian masih harus menunggu kabar dari pihak keluarga Djatmiko.

Selama bekerja di Erajaya, Mas Koko dikenal sebagai pribadi yang hangat dan bersahabat. Beliau selalu melayani pertanyaan-pertanyaan wartawan dengan sabar, diselingi dengan candaan.

Tak hanya akrab saat bertemu muka saja, Mas Koko juga diketahui sering berinteraksi dengan wartawan lewat media sosial.

Saat berita ini ditayangkan, jenazah Mas Koko masih berada di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Update: CEO Erajaya, Hasan Aula memperbarui informasi bahwa Djatmiko Wardoyo akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat.

Pihak Erajaya pun mengonfirmasi bahwa Djatmiko meninggal dunia pada hari Sabtu, 30 Mei 2020, Pukul 20.00 WIB, di RS Siloam TB Simatupang Jakarta.

Jenazah disemayamkan di kediaman pribadi dan akan dikebumikan pada pukul 11:00, Sabtu 31 Mei 2020 di San Diego Hills, Karawang.

Baca juga: Erajaya Minta Pemerintah Tegas Blokir Ponsel “BM” lewat IMEI

Semasa hidupnya, karir Mas Koko, jika melihat halaman LinkedIn-nya, tidak jauh dari industri telekomunikasi, terutama gadget.

Karier Mas Koko di Erajaya sebagai Direktur Marketing dan Komunikasi sendiri dimulai pada tahun 2011 hingga sekarang.

Sebelum berkarir di Erajaya, Djatmiko Wardoyo sempat menjabat sebagai President Director di perusahaan distributor smartphone, Global Teleshop Group selama enam tahun (2005 - 2011).

Ia juga pernah memegang tanggung jawab sebagai Managing Director di Global Media Group, penerbit majalah Selular yang mengupas soal gadget dan smartphone, selama tujuh tahun (2004 - 2011).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com