Samsung Galaxy M01 Meluncur dengan Baterai 4.000 mAh

Kompas.com - 04/06/2020, 11:41 WIB
Samsung Galaxy M01. SamsungSamsung Galaxy M01.

KOMPAS.com - Samsung terus menjejali pasar dengan smartphone kelas menengah terbarunya. Kali ini, vendor ponsel Korea Selatan itu meluncurkan satu model teranyar dari keluarga Galaxy M, yakni Galaxy M01 untuk pasar di India.

Ponsel tersebut mengusung desain layar Infinity-V dengan diagonal 5,71 inci (resolusi HD Plus). Di bagian atasnya terdapat sebuah poni (notch) konvensional yang memuat kamera selfie 5 megapiksel (f/2.2).

Beralih ke bagian punggung, Galaxy M01 dibekali dengan dua kamera yang disusun secara vertikal bersama dengan sebuah LED flash.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A11 di Indonesia

Samsung Galaxy M01.Samsung Samsung Galaxy M01.

Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 megapiksel (f/2.2) dan kamera depth sensor 2 megapiksel (f/2.4) guna membantu menerapkan efek bokeh.

Di balik cangkang, ponsel ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 439 dan dipadankan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.

Jika dirasa kurang, pengguna bisa memperluas kapasitas storage hnngga 512 GB dengan kartu micro-SD.

Galaxy M01 sendiri ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ketika habis, dayanya bisa diisi melalui port standar micro-USB.

Fitur penunjang lainnya mencakup audio jack 3.5 mm, fitur speaker yang dibekali dengan teknologi Dolby Atmos, serta sistem operasi (OS) Android 10 yang sudah dilapisi dengan tampilan antarmuka ala Samsung, One UI 2.0.

Meski begitu, Galaxy M01 tak dibekali dengan fitur biometrik fingerprint. Sebagai gantinya, pengguna bisa memanfaatkan fitur face unlock.

Di India, Galaxy M01 tersedia dalam tiga varian warna, yakni hitam, biru, dan merah. Ponsel tersebut dilego dengan harga 8.999 rupee atau sekitar Rp 1,6 juta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari XDADevelopers, Kamis (4/6/2020).

Baca juga: Samsung Setop S Voice dan 3 Layanan Lain

Selain Galaxy M01, Samsung juga turut meluncurkan Galaxy M11 di India dengan harga 10.999 rupee (Rp 2 juta) untuk varian 3 GB/32 GB dan 12.999 rupee (Rp 2,4 juta) untuk 4 GB/64 GB.

Samsung Galaxy M11 varian 3 GB/32 GB sendiri sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,1 juta. Kendati demikian, belum diketahui kapan Galaxy M01 bakal ikut dipasarkan di Tanah Air. Kita nantikan saja.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X