Aplikasi Ini Ingatkan Pengguna Smartwatch Samsung agar Cuci Tangan

Kompas.com - 09/06/2020, 18:41 WIB
Samsung Hadirkan Aplikasi ?Hand Wash? Yang Bisa Bikin Pengguna Galaxy Watch Rajin Cuci Tangan SamsungSamsung Hadirkan Aplikasi ?Hand Wash? Yang Bisa Bikin Pengguna Galaxy Watch Rajin Cuci Tangan

KOMPAS.com - Di masa pandemi dan new normal, mencuci tangan secara rutin dapat membantu mengurangi risiko penularan penyakit. Sebab itulah Samsung berinisiatif merilis aplikasi Hand Wash untuk pengguna perangkat smartwatchbikinannya.

Sesuai namanya, Hand Wash berfungsi mengingatkan pengguna, sekaligus memberikan panduan yang jelas tentang bagaimana, dan seberapa sering harus mencuci tangan.

Untuk membantu pengguna mencuci tangan secara teratur, Hand Wash menyediakan fungsi alarm. Pengguna dapat memilih tombol pengingat untuk menambah atau mengubah pengaturan waktu alarm.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 dan Fold 2 Disebut Meluncur 5 Agustus

Misalnya, pengguna dapat mengatur alarm yang akan memberi tahu mereka untuk mencuci tangan setiap dua jam. Ada timer hitung mundur 25 detik memastikan pengguna mencuci tangan dengan benar, yakni 5 detik untuk mengoleskan sabun dan 20 detik menggosok.

Tampilan aplikasi Hand Wash untuk wearable device SamsungSamsung Tampilan aplikasi Hand Wash untuk wearable device Samsung

Jika pengguna ingin mencuci tangan sebelum alarm pengingat berikutnya, pengguna cukup menekan tombol "Cuci Sekarang" sebelum mencuci tangan untuk menonaktifkan alarm yang akan datang.

Baca juga: Pentingnya Resolusi Kamera Besar di Samsung Galaxy S20 Ultra

Hand Wash juga memiliki dashboard untuk memantau aktivitas mencuci tangan, termasuk kapan terakhir kali melakukannya dan target berapa kali cuci tangan dalam sehari. Harapannya, Hand Wash bisa membuat cuci tangan sebagai kegiatan rutin pengguna.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (9/6/2020), aplikasi Hand Wash sudah tersedia di toko Galaxy Store sejak bulan April.

Aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan di sejumlah perangkat arloji pintar Samsung, yakni Gear S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Watch Active2.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X