Daftar Paket Internet Telkomsel untuk Siswa dan Pengajar Madrasah

Kompas.com - 13/06/2020, 18:01 WIB
VP SME Management Telkomsel Ericson Sibagariang saat memaparkan kolaborasi bersama kementerian Agama RI dalam Penyediaan Kuota Terjangkau.

Dok TelkomselVP SME Management Telkomsel Ericson Sibagariang saat memaparkan kolaborasi bersama kementerian Agama RI dalam Penyediaan Kuota Terjangkau.

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia menyediakan paket internet terjangkau, khusus untuk tenaga pengajar dan siswa-siswi madrasah.

Terdapat dua pilihan paket data yang tersedia, yakni Society Package dan Bulk Package, yang tersedia bagi lebih dari 80.000 madrasah di seluruh Indonesia.

Society Package merupakan paket data untuk pengajar dan tenaga pendidikan lainnya yang ada di lingkungan Madrasah dengan pilihan besaran kuota mulai dari 10 GB, dan harga mulai dari Rp 40.000.

Lebih lengkapnya, paket Penyediaan Kuota Terjangkau untuk siswa-siswi dan pengajar madrasah bisa dilihat di tabel di bawah ini.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Banyak Diakses Pelanggan Telkomsel Saat Lebaran

Paket internet Telkomsel untuk siswa-siswi dan pengajar madrasah.Telkomsel Paket internet Telkomsel untuk siswa-siswi dan pengajar madrasah.
Sedangkan Bulk Package adalah paket khusus untuk pengelola Madrasah. Paket ini memberikan ragam pilihan kuota data di dalamnya untuk para pelajar, baik itu yang menggunakan layanan prabayar maupun pascabayar Telkomsel.

Selain menyediakan kuota internet, Bulk Package juga menghadirkan paket kuota data layanan CloudX, solusi komunikasi terintegrasi berbasis teknologi cloud dari Telkomsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dukung Kerja dari Rumah, Langganan CloudX Meeting Digratiskan Sebulan

VP SME Management Telkomsel, Ericson Sibagariang mengatakan bahwa penyediaan kuota terjangkau untuk madrasah ini diharapkan mendukung penerapan kegiatan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 ini.

Sementara Direktur KSKK Madrasah, Ditjen Pendis Kemenag RI, Ahmad Umar mengatakan, bahwa kerja sama ini sebagai salah satu upaya Kemenag dalam merespons tantangan keberlangsungan pembelajaran di madrasah pada era New Normal.

"Sinergi ini diharapkan memudahkan akses pembelajaran siswa sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi pandemi Covid-19,” ujar Ahmad dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (13/6/2020).

Baca juga: Telkomsel Mulai Gelar Layanan VoLTE

Berbagai tingkat madrasah dapat menerima manfaat dari inisiatif tersebut, mulai dari tingkatan Raudhatul Athfal (setara TK), Madrasah Ibtidaiyah (setara SD), Madrasah Tsanawiyah (setara SMP), hingga Madrasah Aliyah (setara SMA).

Informasi lebih lanjut tentang program Penyediaan Kuota Terjangkau ini, dan pendaftarannya dapat diakses melalui tsel.me/paketmadrasah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.