Beredar, Bocoran Tampang dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Kompas.com - 20/06/2020, 10:02 WIB
Asus ROG Phone II. KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaAsus ROG Phone II.

KOMPAS.com - Setelah memboyong ROG Phone 2 ke pasar Indonesia pada bulan Desember lalu, kini Asus diduga sedang menyiapkan ponsel gaming baru, yakni ROG Phone 3. Spesifikasi lengkap dan gambar ponsel tersebut telah beredar di situs sertifikasi ponsel China, TENAA.

Berdasarkan bocoran gambar, terlihat bahwa ROG Phone 3 membawa sejumlah perubahan pada aspek desain bodinya. Perubahan lain dapat ditemukan pada jumlah kamera yang akan hadir pada ponsel ini.

Berbeda dengan ROG Phone 2 yang memiliki dua kamera, nampaknya Asus akan membekali ROG Phone 3 dengan tiga buah kamera. Salah satu kamera belakang tersebut dikabarkan akan memiliki sensor 64 MP.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Asus ROG Phone II di Indonesia

Sedangkan lubang jack audio 3,5 mm kabarnya sudah tidak akan ditemukan lagi pada ponsel ini. Penggunanya pun harus menggunakan adaptor tambahan untuk menyambungkan headset.

Bocoran gambar Asus ROG Phone 3TEENA Bocoran gambar Asus ROG Phone 3
Dari segi spesifikasi, ROG Phone 3 disinyalir akan memiliki layar AMOLED berukuran 6,59 inci dengan resolusi Full HD Plus, serupa dengan pendahulunya. Namun tidak disebutkan berapa refresh rate pada layar ponsel ini.

Dapur pacu ROG Phone 3 disebut akan mengandalkan chip Snapdragon 865 berkecepatan 3,091 GHz.

Baca juga: Membandingkan ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro, Siapa Lebih Baik?

Frekuensi tersebut lebih tinggi (overclocked) dibandingkan kecepatan standar Snapdragon 865 sebesar 2,84 GHz. Chip ini didampingi oleh RAM jumbo sebesar 16 GB dan media penyimpanan hingga 512 GB.

Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Jumat (19/6/2020), ROG Phone 3 disinyalir akan turut dibekali baterai berkapasitas sebesar 6.000 mAh dengan sistem operasi Android 10 yang dibalut dengan antarmuka ROG UI.

Berdasarkan rumor yang beredar, ROG Phone 3 dikabarkan bakal hadir pada bulan Juli mendatang, dengan banderol harga sebesar 1.000 dollar AS (Rp 14,2 juta). Hingga saat ini, pihak Asus sendiri belum mengumumkan informasi resmi tentang ROG Phone 3.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X