Game RPG "Horizon Zero Dawn" Hadir di PC 7 Agustus

Kompas.com - 08/07/2020, 17:32 WIB
Poster Horizon Zero Dawn Complete Edition. Twitter/GuerrillaPoster Horizon Zero Dawn Complete Edition.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pengembang game asal Belanda, Guerrilla Games, akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran salah satu game andalannya, Horizon Zero Dawn, untuk PC.

Lewat jejaring sosial Twitter, pihak Guerrilla Games (@Guerrilla) memastikan bahwa game yang semula dibuat eksklusif untuk PlayStation 4 ( PS4) tersebut bakal menyambangi pengguna PC mulai 7 Agustus mendatang.

Game ini akan dirilis dan dapat diunduh lewat platform Steam dan Epic Games. 

Tak hanya tanggal, pihak Guerrilla Games juga mengunggah video cuplikan (trailer) yang menampilkan mekanisme permainan (gameplay) game bergenre role-playing game (RPG) tersebut.

Baca juga: MSI Luncurkan PC Gaming Berbentuk Kepala Robot

Berdasarkan video pendek itu, ada sejumlah pembaruan yang membedakan Horizon Zero Dawn versi PC dengan versi PS4 yang meluncur pada 2017 lalu.

Peningkatan yang paling mencolok terlihat di sektor frame rate (fps). Jika versi PS4 hanya mentok di 30 fps, Horizon Zero Dawn versi PC bisa dimainkan hingga 120 fps, sehingga gambar yang dilihat pemain lebih mulus.

Di samping frame rate, game ini juga akan dibekali dengan fitur baru lainnya.

Beberapa di antaranya seperti dukungan layar dengan form factor super lebar (ultrawide), berikut peningkatan di sisi visual untuk membuat beragam elemen lingkungan, seperti rumput, air, hingga cahaya, menjadi lebih realistis.

Meski peluncurannya masih satu bulan lagi, Horizon Zero Dawn sendiri tampak sudah bisa dipesan oleh peminat.

Berdasarkan pantauan KompasTekno di laman Steam Store dan Epic Games Store, kedua platform distribusi game tersebut menjual Horizon Zero Dawn Complete Edition yang sudah di-bundling dengan sejumlah konten ekstra.

Baca juga: Ini Spesifikasi PC untuk Main DreadOut 2

Salah satunya adalah downloadable content (DLC) bertajuk "Frozen Wilds", sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Rabu (8/7/2020).

Kendati kompak mengusung embel-embel "Complete Edition", harga yang dicantumkan di kedua platform ini ternyata berbeda.

Epic Game Store menjual game tersebut dengan harga 29,99 dolar AS (Rp 432.000), sementara harga di Steam Store dipatok dengan angka yang lebih rendah (dan sudah dikonversikan ke rupiah), yakni Rp 209.999.

Nah, penasaran bagaimana tampilan Horizon Zero Dawn versi PC? Simak cuplikan gameplay game tersebut di laman berikut.



Sumber ENGADGET
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X