Realme Beberkan Strategi Baru untuk Semester II 2020

Kompas.com - 17/07/2020, 13:30 WIB
Logo Realme dan suasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019). KOMPAS.com/Bill ClintenLogo Realme dan suasana peluncuran Realme X di Beijing, China, Kamis (16/5/2019).
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Meski masih tergolong sebagai "pemain baru" di industri smartphone, Realme, cukup agresif di pasar ponsel Indonesia. Sejak awal 2020 hingga sekarang, Realme telah meluncurkan setidaknya tujuh model smartphone dari beragam segmen.

Selain smartphone, Realme juga merilis lima produk aksesori pendukung yang dikategorikan sebagai ekosistem AIoT (Artificial Intelligence-of-Things).

Ekosistem AIoT sendiri merupakan "mainan" baru bagi perusahaan asal China tersebut. Lantas, bagaimana strategi Realme di semester dua tahun 2020 ini?

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, pun membeberkan jawabannya. Palson mengungkap bahwa Realme bakal mengadopsi strategi marketing anyar yang disebut dengan "1+4+N". Apa itu?

Baca juga: Realme C11 Resmi di Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam acara Tech Trend Talk yang digelar Realme, Jumat (17/7/2020).KOMPAS.com/Bill Clinten Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam acara Tech Trend Talk yang digelar Realme, Jumat (17/7/2020).
"Jadi di semester kedua 2020 ini, sebuah (1) smartphone Realme akan bisa menjadi inti dan penghubung (hub) dengan empat (4) perangkat AIoT dan beragam produk baru (N) yang bisa menunjang gaya hidup konsumen," tutur Palson.

Dengan kata lain, sebelum tahun 2020 rampung, Realme bakal memboyong sejumlah perangkat AIoT anyar untuk mewujudkan ekosistem 1+4+N di Tanah Air.

Dalam konferensi pers "Tech Trend Talk" yang digelar Realme, Jumat (17/7/2020), Palson tidak mengungkap perangkat apa saja yang ia bakal bawa ke Indonesia.

Namun, ia memastikan bahwa televisi pintar (Smart TV) besutan perusahaan bakal dipasarkan di Indonesia sebelum akhir 2020.

Ilustrasi stratagi Realme Indonesia di semseter 2 2020 yang dinamakan dengan 1+4+N.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi stratagi Realme Indonesia di semseter 2 2020 yang dinamakan dengan 1+4+N.
"Kami pasti akan memboyong Realme Smart TV ke konsumen Indonesia di semester kedua 2020," janji Palson tanpa mengumbar tanggalnya.

Semua perangkat pintar besutan Realme ini nantinya bakal dijembatani oleh satu aplikasi, yakni Realme Link yang saat ini sudah tersedia di Google Play Store.

Baca juga: Rupiah Menguat, Harga Ponsel Realme Masih Sama

Serupa dengan aplikasi SmartThings besutan Samsung atau Google Home, Realme Link mampu mengontrol seluruh perangkat pintar yang terhubung dengan smartphone hanya dalam satu aplikasi.

Selain strategi 1+4+N, Palson juga mengumbar beberapa rencana Realme yang akan dilancarkan sebelum 2021 menyapa.

Beberapa di antaranya seperti meluncurkan smartphone 5G, menggodok teknologi kamera, terutama di aspek pemotretan malam hari, serta menghadirkan teknologi pengisian cepat (fast charging) ke perangkat Realme di beragam segmen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X