Asus ROG Phone 3 Resmi Dirilis, Ini Harganya

Kompas.com - 23/07/2020, 08:01 WIB
Asus ROG Phone 3 resmi dirilis The VergeAsus ROG Phone 3 resmi dirilis

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, Asus akhirnya resmi memperkenalkan ponsel gaming terbarunya ROG Phone 3. Ponsel ini menjadi salah satu smartphone Android pertama yang ditenagai chipset termutakhir Qualcomm, Snapdragon 865 Plus.

System on chip (SoC) ini menawarkan kecepatan hingga 3.09 GHz dan performa GPU Adreno 650 yang naik 10 persen dibanding Snapdragon 865.

Di sisi koneksivitas, chipset ini mendukung WiFi 6E yang bekerja di band 6 GHz yang menawarkan bandwidth lebih besar dan latensi lebih rendah.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga ROG Phone 3, Ponsel Gaming Terbaru Asus

Namun, Asus juga menyediakan varian ROG Phone 3 Strix Edition yang ditenagai chipset Snapdragon 865. Selain chipset, spesifikasi keduanya tidak berbeda.

Untuk Asus ROG Phone 3 versi Snapdragon 865 Plus, Asus mengombinasikannya dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB/512 GB serta RAM 16 GB dan internal 512 GB.

Sementara untuk versi Strix Edition, tersedia dalam varian RAM 8 GB yang dipadu dengan penyimpanan internal UFS 3.1 128 GB dan 256 GB.

Sebagai catatan, kemungkinan konfigurasi memori akan berbeda-beda bergantung pada pasar yang dituju. Asus juga menyertakan AeroActive Cooler 3 dalam paket penjualan.

Untuk membuat pengalaman gaming lebih "dingin", di bagian belakang ponsel terdapat ventilasi yang ukurannya enam kali lebih besar dibanding ROG Phone 2.

Untuk bagian layar, Asus ROG Phone 3 series dibekali layar panel AMOLED berbentang 6,6 inci yang mendukung refresh rate 144 Hz. Pengguna bisa mengubah setting layar ke 120 Hz, 90 Hz, atau "auto".

Baca juga: Membandingkan ROG Phone II dan Black Shark 2 Pro, Siapa Lebih Baik?

Layar ini memiliki touch sampling rate sebesar 270 Hz dengan latensi sentuhan 25 ms yang diklaim paling rendah di smartphone.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X