Tips Memanfaatkan Tablet untuk Merintis Bisnis Online

Kompas.com - 28/07/2020, 20:37 WIB
Samsung Galaxy Tab S6 Lite androidcentral.comSamsung Galaxy Tab S6 Lite
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, konsumen Indonesia semakin doyan berbelanja secara online.

Pertumbuhan e-commerce pada 2020 pun diperkirakan bakal mencapai 91 persen, menurut laporan survei Navigating Indonesia's E-Commerce dari penyedia solusi e-commerce Sirclo.

Selama pandemi berlangsung, e-commerce di Indonesia diperkirakan bakal mendapat sekitar 12 juta pengguna baru. Angka sebesar itu biasanya baru diperoleh dalam jangka waktu 1,5 hingga 2 tahun dalam keadaan normal.

Kemudian, sebanyak 40 persen pengguna baru menyatakan akan tetap memakai layanan e-commerce setelah pandemi berakhir. Keadaan tersebut menimbulkan peluang bisnis untuk menambah pemasukan lewat wirausaha secara online.

Untuk merintis usaha online, pelaku usaha harus menggunakan perangkat yang memadai. Salah satu perangkat yang bisa digunakan adalah komputer tablet.

Nah, lantas bagaimana cara memanfaatkan komputer tablet untuk mendukung wirausahawan dalam berbisnis?

Berikut ini adalah sejumlah tips dari Samsung untuk memaksimalkan penggunaan tablet dalam merintis bisnis online.

Jeli melihat peluang dan memahami target pasar

Media sosial bisa menjadi sumber informasi mengenai perilaku dan preferensi konsumen pasar yang dibidik.

Tak jarang media sosial menjadi medium bagi mereka untuk mengulas layanan ataupun produk, yang bisa digunakan sebagai referensi dalam melihat peluang bisnis.

Baca juga: Stylus Galaxy Tab S6 Lite Serupa Galaxy Note 10

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X