Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Goda Fans Galaxy dengan Siluet 5 Gadget Baru, Apa Saja?

Kompas.com - 28/07/2020, 11:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Hanya tinggal menghitung hari, Samsung akan menggelar acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus. Perhelatan akbar yang rutin digelar Samsung setiap tahunnya init untuk mengenalkan gadget-gadget terbaru.

Samsung pun merilis sebuah video teaser Galaxy Unpacked di situs web resmi dan kanal media sosialnya. Video itu memperlihatkan lima siluet perangkat (gadget) yang dipastikan akan meluncur dalam acara tersebut.

Dalam video berdurasi 30 detik, Samsung memperlihatkan lima siluet perangkat yang nampaknya terdiri atas dua buah smartpone, satu tablet, satu perangkat wearable (smartwatch), serta satu eartphone TWS.

Baca juga: Samsung S20 Ultra Jadi Kamera Live Streaming Galaxy Unpacked

Kelima sosok perangkat tersebut memang tidak terlihat terlalu jelas. Namun jika diamati berdasarkan bentuknya, diprediksi masing-masing Galaxy Note 20 (reguler dan Ultra) dengan stylus S-Pen, dan ponsel layar lipat Galaxy Fold 2.

Selain itu ada pula smartwatch Galaxy Watch 3, earphone Galaxy Buds Plus, serta tablet Galaxy Tab S7 dan S7 Plus, sebagaimana bocoran yang beredar selama ini.

Di antara kelima perangkat tersebut, Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2 adalah perangkat yang paling ditunggu-tunggu.

Galaxy Note 20 dikabarkan bakal hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci untuk versi reguler, sementara versi Ultra akan mengusung layar yang sedikir lebih besar, yakni 6,9 inci. Keduanya telah mendukung refresh rate hingga 12 Hz.

Sama seperti lini Galaxy Note pada umumnya, Galaxy Note 20 juga akan hadir dengan sebuah stylus S-pen yang dikabarkan dapat beralih fungsi sebagai sebuah pointer khusus.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Z Flip 5G, Bedanya dengan Z Flip Reguler?

Sementara Galaxy Fold 2 kabarnya akan dibekali layar Super AMOLED Y-OCTA 7,7 inci. Selain itu, layar Galaxy Fold 2 juga disebut akan memiliki refresh rate hingga 120 Hz

Layar sekunder yang ada di sisi depan dikabarkan akan menggunakan materi AMOLED yang serupa, dengan ukuran seluas 6,23 inci.

Untuk menunjang performa, baik Galaxy Note 20 maupun Galaxy Fold 2 rumornya bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 865 Plus.

Meski begitu, bocoran spesfikasi di atas masih sebatas rumor. Informasi lengkap terkait kelima perangkat baru tersebut baru akan diungkap dalam acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Selasa (28/7/2020), Galaxy Unpacked dapat disaksikan secara langsung (live streaming) di situs resmi Samsung melalui tautan berikut ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com