Stylus Galaxy Tab S6 Lite Serupa Galaxy Note 10

Kompas.com - 17/07/2020, 16:03 WIB
Galaxy Tab S6 Lite Notebook CheckGalaxy Tab S6 Lite

KOMPAS.com - Samsung resmi memasarkan Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia. Seperti namanya, tablet tersebut merupakan versi "murah" dari Galaxy Tab S6, yang diluncurkan di Tanah Air pada Oktober tahun lalu.

Sebagai fitur andalan, perangkat tablet ini dibekali dengan aksesori khas Samsung, yakni stylus (pena digital) S Pen, untuk menunjang produktivitas pengguna.

Menariknya, beragam fitur yang dimiliki pena khusus tersebut identik dengan S Pen di Galaxy Note 10, salah satunya adalah fitur kontrol Air Action

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia

Fitur ini mengandalkan sensor gyroscope yang tersemat di pena, memungkinkan pengguna  mengendalikan perangkat tanpa menyentuh layar lewat gestur tangan.

Jika ingin berpindah mode kamera (dari belakang ke depan), misalnya, pengguna cukup mengayunkan S Pen dari atas ke bawah, atau sebaliknya. Mode kamera juga bisa diganti dengan gerakan ayunan ke kiri atau kanan.

Pengguna juga bisa memperbesar (zooming) atau memperkecil saat pengambilan gambar dengan melakukan gerakan memutar.

Fitur selanjutnya, yang masih ada hubungannya dengan kamera, adalah AR Doodle. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat konten AR dengan menggambar (doodling) menggunakan S Pen di video tangkapan kamera Galaxy Tab S6 Lite.

Ada pula kemampuan untuk menyulap tulisan tangan menjadi teks digital di aplikasi Samsung Notes, serta fitur screen off memo yang memungkinkan layar Galaxy Tab S6 Lite yang sedang dalam mode siaga (standby) bisa dicoret-coret.

Baca juga: Galaxy Tab S6 Lite Resmi di Indonesia, Harga Rp 7 Juta Termasuk S Pen

Secara desain, S Pen di Galaxy Tab S6 Lite mengusung bobot 7,45 gram dengan ujung pena berukuran 0,7 mm. Aksesori ini juga diklaim lebih ringan dan responsif dibanding generasi sebelumnya lantaran memiliki pressure of sensitivity mencapai angka 4.096.

Tak cuma itu, aksesori bawaan tersebut juga hadir dengan besi magnet, sehingga pengguna bisa menempelkannya pada sisi perangkat agar tidak mudah hilang.

Galaxy Tab S6 Lite sendiri sudah bisa dibeli oleh konsumen Indonesia dengan harga Rp 6,650 juta (64 GB) dan Rp 7,3 juta (128 GB).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X