Deretan Fitur Penunjang Produktivitas di Vivo X50 Series

Kompas.com - 12/08/2020, 11:00 WIB
Vivo X50 series memiliki sejumlah fitur penunjang produktivitas. Vivo IndonesiaVivo X50 series memiliki sejumlah fitur penunjang produktivitas.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Selain aspek fotografi, performa chipset bisa dibilang merupakan salah satu aspek yang terbilang cukup penting dalam sebuah smartphone.

Sebab, tanpa "otak" yang mumpuni, sebuah perangkat mungkin tidak bisa dipakai untuk kegiatan multi-tasking dengan lancar, serta menunjang produktivitas penggunanya dengan baik.

Hal ini yang kemudian ditekankan Vivo lewat duo ponsel teranyarnya, Vivo X50 dan X50 Pro. Dua ponsel yang termasuk dari keluarga X50 series ini ditenagai dengan System-on-Chip (SoC) Snapdragon bikinan Qualcomm.

Vivo X50 mengandalkan SoC Snapdragon 730 yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sedangkan Vivo X50 Pro dibekali chipset Snapdragon 765G yang ditemani dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Dengan spesifikasi hardware tersebut, kedua ponsel ini diklaim bisa menjalankan proses multi-tasking dengan mulus dan mempermudah pengguna untuk menjalankan kegiatan sehari-hari.

Fitur penunjang produktivitas

Selain chipset, Vivo X50 series juga dilengkapi dengan sederet fitur dan aplikasi bawaan sebagai penunjang produktivitas.

Salah satunya adalah NFC Multifunctions di Vivo X50 Pro. Saat ini, fungsi NFC semakin dibutuhkan pengguna, apalagi bagi mereka yang sering melakukan transaksi non-tunai. NFC dapat digunakan untuk mengisi ulang saldo kartu uang elektronik (e-money).

Ada pula aplikasi iManager yang bisa digunakan untuk mengoptimasi, melindungi, serta membersihkan aneka file sampah dari ponsel.

Baca juga: Smartphone yang Cocok untuk Belajar dari Rumah Rekomendasi Vivo

Jika dikulik lebih dalam, aplikasi iManager sendiri punya beragam kegunaan. Fungsi pertama adalah Vivo Cloud yang bisa digunakan untuk menyimpan dokumen serta mencadangkan ponsel di media penyimpanan daring (online storage).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X