Cara Menjadwalkan Rapat di Zoom Meetings via PC dan Smartphone

Kompas.com - 13/08/2020, 20:10 WIB
Aplikasi Zoom forbes.comAplikasi Zoom
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Selama masa pandemi covid-19 ini masyarakat lebih banyak melakukan aktivitasnya secara virtual, apalagi mereka yang bekerja dari rumah dan harus tetap melakukan tatap muka.

Ada banyak aplikasi video telekonferensi tersedia, yang populer adalah Zoom Meetings. Meski sempat menuai kontroversi soal keamanan data pengguna, aplikasi ini tetap menjadi pilihan untuk melakukan rapat virtual.

Nah, untuk memberikan kemudahan agar rapat tidak terlambat atau "ngaret", Zoom dibekali dengan fitur " Schedule Meeting".

Seperti namanya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat atau menjadwalkan  rapat virtual dengan waktu dan durasi yang telah ditentukan.

Menariknya, Anda bisa menggunakan fitur ini baik melalui desktop (PC/laptop) atau mobile (smartphone).

Berikut ini adalah cara untuk menjadwalkan sebuah rapat virtual lewat Zoom, baik lewat PC maupun smartphone berikut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari HowToGeek, Kamis (12/8/2020).

Lewat PC

Untuk menjadwalkan sebuah pertemuan di aplikasi Zoom versi desktop, Anda sejatinya perlu mengunduh (download) dan memasang (install) aplikasi Zoom di PC Anda masing-masing. Aplikasinya bisa diunduh di tautan berikut.

Setelah berhasil dipasang, buka aplikasi Zoom, masuk menggunakan akun yang sudah dibuat (bisa akun Google), dan klik ikon "Schedule" yang terpampang di sebelah kiri tampilan utama.

Cara menjadwalkan rapat via Zoom Meetings versi PC.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara menjadwalkan rapat via Zoom Meetings versi PC.
Beberapa saat kemudian, Anda akan disodori dengan sebuah jendela pengaturan ruangan virtual Zoom yang akan dibuat.

Baca juga: Zoom Tambal Celah Keamanan yang Bisa Kirim Undangan Rapat Palsu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X