Kata Asus soal Kepastian Zenfone 7 Dijual di Indonesia

Kompas.com - 27/08/2020, 19:10 WIB
Asus Zenfone 7 Series AsusAsus Zenfone 7 Series

KOMPAS.com - Asus resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, Zenfone 7 dan 7 Pro, di negara asalnya, Taiwan, pekan ini.

Ponsel tersebut merupakan suksesor Zenfone 6 yang dirilis tahun lalu dan dibanderol dengan harga termurah 21.990 dolar Taiwan (sekitar Rp 11 juta) untuk versi reguler dan 27.990 dollar Taiwan (sekitar Rp 14 juta) untuk versi "Pro".

Setelah hadir di Taiwan, apakah duo Zenfone 7 dan 7 Pro akan berpeluang dipasarkan di Indonesia?

"Kami belum ada rencana untuk menghadirkan Zenfone 7 ke pasaran Indonesia," kata Head of PR Manager Asus, Muhammad Firman dihubungi KompasTekno, Kamis (27/8/2020).

Baca juga: Asus Zenfone 7 dan 7 Pro Resmi Meluncur dengan Tiga Kamera Putar

Namun, Firman tidak menjelaskan lebih lanjut apakah Asus memang benar-benar tak memiliki rencana menjual Zenfone 7 ke Indonesia, atau tidak ada rencana saat ini, namun tetap akan mempertimbangkannya di masa depan.

Yang jelas, lanjut Firman, proses sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) memang belum ditempuh oleh pihak Asus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Biasanya kalau memang ada rencana masuk (Indonesia), jarak antara proses TKDN dan lain-lain itu tidak jauh dari peluncuran global. Saat ini proses (TKDN) belum dimulai," jelas Firman.

Kendati nasib Zenfone 7 di Indonesia masih "abu-abu", Firman memastikan bahwa pihaknya bakal memboyong smartphone ROG Phone model terbaru di Indonesia dalam waktu dekat.

"Saat ini kami masih fokus di segmen smartphone gaming dengan ROG Phone series, yang akan kita segera hadirkan seri terbarunya dalam waktu dekat," pungkas Firman.

Spesifikasi Zenfone 7 dan 7 Pro

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.