Boyband BTS Rilis Video Musik "Dynamite" di Fortnite

Kompas.com - 22/09/2020, 08:08 WIB
BTS Cindy Ord / WireImage, The VergeBTS

KOMPAS.com - Setelah menggandeng rapper Travis Scott pada April lalu, Epic Games kembali menghadirkan musisi populer ke dalam game Fortnite.

Kali ini, boyband asal Korea Selatan, BTS, akan tampil dan merilis video musik terbarunya dari lagu yang berjudul " Dynamite".

Dalam kerja sama eksklusif ini, Epic Games dan BTS menjanjikan video musik dengan koreografi yang "belum pernah dilihat sebelumnya" oleh para penggemar.

"Kami selalu ingin bermitra dengan artis berbakat yang mencari cara inovatif untuk menjangkau penggemar," ungkap Nate Nanzer, Head of Global Partnership Epic Games.

Nazer juga mengatakan bahwa BTS adalah boyband yang sangat populer di seluruh dunia. BTS dijadwalkan akan "manggung" di Fortnite pada Sabtu 26 September pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Rapper Travis Scott Gelar Konser Virtual di Game Fortnite, Ini Jadwalnya

"Kami merasa terhormat menjadi tuan rumah untuk acara perdana mereka," lanjut Nanzer.

Penampilan BTS di Fortnite akan bisa dinikmati dalam event Party Royale. Dalam Party Royale, para pemain bisa berkumpul tanpa saling menyerang satu sama lain.

Epic Games membuat mode ini agar para pemain bisa bersantai, berinteraksi, atau sekadar menikmati musik dan bernyanyi bersama.

Lagu berjudul Dynamite sendiri merupakan berbahasa Inggris pertama dari BTS. Bulan lalu, video musik lagu ini mencatatkan rekor di YouTube.

Video tersebut ditonton sebanyak lebih dari 101 juta kali dalam waktu 24 jam. Penampilan BTS di Fortnite ini bisa dinikmati di semua platform kecuali iOS.

Baca juga: Ada Monumen Black Panther di Game Fortnite, di Sini Tempatnya

Dirangkum KompasTekno dari Variety, Selasa (22/9/2020), Ini bukan pertama kalinya Epic Games menggelar acara musik di Fortnite.

Pada 2019 lalu, DJ Marshmello menggelar konser singkat berdurasi sekitar 10 menit. Meski singkat, konser itu mencetak rekor di Fortnite.

Pada Mei lalu, tiga DJ ternama juga meramaikan konser virtual di Fortnite. Dillon Francis, Deadmau5, dan Steve Aoiki tampil di konser yang digelar untuk merayakan jumlah pengguna Fortnite yang mencapai 350 juta pemain.




Sumber Variety
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X