Membuka Kemasan dan Menjajal Vivo V20 Versi Indonesia

Kompas.com - 29/09/2020, 17:29 WIB
Kotak kemasan dan Vivo V20. Kompas.com/Wahyunanda KusumaKotak kemasan dan Vivo V20.

KOMPAS.com - Ramping dan mulus. Begitulah kesan pertama ketika menggenggam Vivo V20.
Tampaknya, Vivo memang mengunggulkan aspek desain di V series teranyarnya yang dikirimkan ke redaksi KompasTekno ini.

Kita mulai dari sisi layar AMOLED 6,4 inci yang tampak dihiasi poni atau notch mungil sebagai rumah kamera selfie 44 MP. Seperti smartphone lain dikelasnya, bingkai layarnya tidak begitu tebal.

Begitu diaktifkan, pengguna akan disuguhi antarmuka FunTouch 10.5 berbasis Android 10.
Layarnya sendiri beresolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080). Ponsel ini memiliki dimensi bodi 161,3 mm x 74,2 mm x 7,38 mm, lumayan ramping sehingga terasa nyaman saat digenggam.

Baca juga: Vivo V20 dan V20 SE Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Apalagi, lapisan punggungnya yang sleek terasa mulus namun tidak terlalu licin. Ketika telapak tangan berkeringat, maka akan t noda yang tampak samar-samar akan sedikit membekas di bagian punggung.

Di bagian belakang terdapat modul kamera yang ditemani logo "Vivo" di sisi bawah. Modul kamera terbingkai persegi dengan LED flash di sisi bawahnya. Sementara tiga lensa kamera tersusun membentuk segitiga.

Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 64MP, kamera multimode 8MP, dan kamera mono 2MP. Adapun kamera multimode bisa difungsikan sebagai super wide-angle, super macro, dan depth camera.

Modul kamera belakang Vivo V20 yang berbingkai persegi. Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera mono 2MP, dan multimode yang bisa difungsikan sebagai super wide, multimode 8MP, dan kamera mono 2MP.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Modul kamera belakang Vivo V20 yang berbingkai persegi. Ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera mono 2MP, dan multimode yang bisa difungsikan sebagai super wide, multimode 8MP, dan kamera mono 2MP.
V20 juga telah mendukung fitur NFC untuk transfer data atau melakukan pembayaran non-tunai. Tidak ada pemindai sidik jari di punggung karena komponen itu sudah disatukan dengan layar (in-display fingerprint scanner).

Baterai ponsel ini berkapasitas 4.000 mAh. Untuk mendukung pengisian daya, di dalam kotak kemasan terdapat FlashCharge 2.0 dengan arus 33 watt serta konektor USB tipe-C di sisi bawah ponsel.

Baca juga: Arloji Pintar Pertama dari Vivo Resmi Meluncur

Vivo masih menyematkan  jack audio 3,5mm di V20. Letaknya berdampingan dengan port USB C dan speaker. Di sisi kanan terdapat tombol daya dan volume untuk mengatur audio.

Sisi atasnya polos alias tidak tampak tombol fisik apapun. Kemudian di sisi kiri ada laci untuk dua kartu SIM dan sebuah slot untuk microSD. Sedikit menyinggung soal dapur pacu, Vivo V20 diotaki chipset Snapdragon 720G.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X