Kompas.com - 18/10/2020, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Semenjak pandemi Covid-19, bioskop dan pusat hiburan ditutup sementara. Para pencinta film pun kini lebih banyak menonton film lewat aplikasi OTT seperti Netflix, DisneyPlus, VIU, dll.

Menonton film bisa dilakukan melalui ponsel dan laptop. Namun, banyak orang yang lebih memilih menonton di televisi karena memang lebih puas dengan layar yang lebih lebar dan luas.

Namun, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara menyambungkan laptop ke televisi. Untuk menyambungkan perangkat ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Menggunakan kabel HDMI

Saat ini hampir sebagian besar televisi telah memiliki port HDMI. HDMI inilah yang dapat digunakan untuk menghubungkan laptop ke TV.

Baca juga: Cara Bersih-bersih File di Windows 10 Agar Penyimpanan Lebih Lega

Sebelumnya menyambungkan kabel HDMI ke televisi, pengguna perlu memastikan bahwa laptop yang digunakan juga memiliki port HDMI. Sebab, beberapa laptop "jadul" hanya memiliki port VGA.

Kemudian sambungkan kabel HDMI dari laptop ke port yang ada di televisi.

Setelah itu Anda bisa mengatur sumber input pada televisi Anda. Biasanya, tersedia beberapa pilihan seperti antena, kabel RCS, dan HDMI. Pilih opsi "HDMI".  

Secara otomatis, maka layar laptop akan muncul di layar TV. Anda juga dapat mengatur resolusi agar sesuai dengan televisi Anda.

2. Menggunakan kabel VGA

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.