Nikon Indonesia Tutup

Kompas.com - 21/10/2020, 19:27 WIB
Kamera nikon sedang digenggam. TheVergeKamera nikon sedang digenggam.

KOMPAS.com - PT. Nikon Indonesia mengumumkan penutupan operasionalnya di Indonesia mulai 22 Oktober 2020. Kabar itu disampaikan lewat akun Instagram resmi Nikon Indonesia pada Rabu (21/10/2020).

"Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia," tulis Nikon Indonesia lewat takarir (caption) di unggahan terbarunya.

Baca juga: Nikon Indonesia Tutup, ke Mana Pengguna Bisa Servis Kamera?

Dalam pengumuman yang sama, disebutkan pula bahwa seluruh kegiatan sales, marketing dan service diserahkan ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi di Indonesia.

Tidak dijelaskan alasan penutupan operasional Nikon di Indonesia.

KompasTekno telah menghubungi pihak Nikon Indonesia untuk meminta keterangan. Namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan dari pihak Nikon Indonesia.

Beberapa fotografer profesional Indonesia yang menjadi Nikon Official Photographer pun turut mengunggah kiriman ucapan perpisahan atas tutupnya Nikon Indonesia. Salah satunya adalah Didiet Maulana.

Baca juga: Nikon Keluar dari Indonesia, Alarm Kondisi Pasar Kamera Kita?

"Jujur sedih sekali posting ini, di sini saya belajar arti bagaimana sebuah brand bisa mengambil hati," tulis Didiet dalam takarirnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Setiap orang ada waktunya, dan setiap waktu ada orangnya...jujur sedih sekali posting ini..di sini saya belajar arti bagaimana sebuah brand bisa mengambil hati. Sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari keluarga besar @nikonindonesia. Di Nikon, kami gak hanya bekerjasama sebagai profesional, tapi sebagai keluarga. Hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir kami para Nikon Official Photographer, Nikon Icon dan Nikon Squad terafiliasi dengan brand Nikon. Tapi kami akan tetap berkontribusi di dunia photography dan videography di Indonesia. Terima kasih kepada @nikonindonesia atas segala kesempatan, support dan kerjasama yang luar biasa baik selama ini. Captain @sukiminthio you will always be our Captain, @danusagoro thanks ya Nu dah bawa gw ke keluarga Nikon Indonesia. Thx kaka @fernando.setiawan @nunikap kaka @gleincia utk kerjasamanya. Cuma kalian yg selalu perhatian dalam segalanya mulai setiap ultah dpt bingkisan, sampai dtg pas tahlilan bokap gw. I am honored to be a part of the best team in the world. #NikonIndonesia #yukmulaimotret #nikoniconindonesia

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana) on Oct 21, 2020 at 4:06am PDT

Ucapan senada juga diunggah fotografer lain, Christina Tan.

"Sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari keluarga besar @nikonindonesia. Di Nikon, kami gak hanya bekerja sama sebagai profesional, tapi sebagai keluarga," tulis Christina dalam takrirnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X