YouTuber Bagikan Kesan Saat Membuka Kardus PlayStation 5

Kompas.com - 29/10/2020, 19:08 WIB
Marques Brownlee saat memegang box konsol PS5 Youtube/Marques BrownleeMarques Brownlee saat memegang box konsol PS5

KOMPAS.com - Sony bakal meluncurkan konsol next gen terbarunya, PlayStation 5 ( PS5) dalam waktu kurang dari dua pekan. Konsol ini akan dirilis secara perdana di AS, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan pada 12 November.

Selang satu pekan setelahnya, tepatnya pada 19 November mendatang, baru PlayStation 5 akan meluncur secara global.

Meski belum dirilis secara resmi, namun beberapa konten kreator berkesempatan untuk bisa menjajal konsol next-gen ini lebih awal.

Salah satu di antaranya adalah YouTuber kenamaan, Brownlee Brownlee. Melalui kanal YouTube pribadinya, Brownlee mengunggah video buka kardus alias unboxing konsol PS5 Standard Edition.

Baca juga: Seperti Inilah Tampilan Antarmuka PlayStation 5

Brownlee mengawali video dengan membuka kotak kemasan konsol yang didominasi dengan warna putih. Dimensi kardus PS5 terlihat besar jika melihat perbandingannya dengan ukuran badan Brownlee.

Desain kardus juga terlihat berbeda dengan box PS4 sebelumnya, yang hampir seluruhnya dibalut dengan warna biru laut.

Pada bagian depan kemasan, terdapat gambar konsol PS5 yang diposisikan dalam keadaan berdiri, serta gambar controller DualSense. Di sampingnya, terdapat tulisan "PS5".

Masih pada bagian yang sama, Sony turut meletakan teks berisi keterangan resolusi konsol, yang dapat mendukung hingga tampilan berkualitas 8K.

Beralih ke bagian belakang, tertera informasi singkat mengenai kapasitas penyimpanan konsol yang mencapai 825 GB. Informasi tersebut dapat ditemukan pada sisi bagian atas kanan box.

Setelah memamerkan desain kotak kemasan, Brownlee mulai melakukan sesi unboxing. Di dalam isi box, Brownlee mendapati satu buah unit konsol PS5 beserta beberapa aksesori yang terdiri kabel power, buku petunjuk, satu buah DualSense, kabel HDMI, dan penopang khusus.

Penopang bermanfaat untuk menyanggah konsol apabila pengguna ingin meletakan konsol dalam keadaan miring (horizontal).

Desain

Bodi PS5 yang terlihat bongsor ketika disandingkan dengan Xbox Series X dan Xbox Series SYoutube/Marques Brownlee Bodi PS5 yang terlihat bongsor ketika disandingkan dengan Xbox Series X dan Xbox Series S

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X