3 Fitur Baru WhatsApp yang Segera Hadir, Ada "Mute" Video

Kompas.com - 23/11/2020, 14:35 WIB
ilustrasi WhatsApp user slashgear.comilustrasi WhatsApp user

KOMPAS.com - Aplikasi perpesanan WhatsApp lumayan rajin menelurkan fitur-fitur baru di layanannya. Pada tahun ini saja, ada sejumlah fitur baru WhatsApp yang lahir atau dikembangkan dari fitur sebelumnya.

Contohnya adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mencari file secara spesifik.
Ada pula fitur disappear message, storage management, stiker animasi, group video call, hingga QR Code untuk menambahkan atau berbagi kontak kepada pengguna lainnya.

Dalam waktu dekat, WhatsApp nampaknya juga akan merilis sederet fitur baru untuk para pengguna. Sejumlah fitur mulai diuji coba, bahkan sebagian sudah dirilis untuk pengguna versi beta.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Pesan Hilang Otomatis di WhatsApp

Beberapa fitur tersebut diungkap oleh situs WABetaInfo, yang kerap memberi bocoran fitur-fitur WhatsApp dengan akurat, sebelum resmi meluncur.

Setidaknya, ada tiga fitur baru yang akan segera hadir dalam waktu dekat. Apa saja fitur tersebut?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Mute video

Fitur Mute Video di aplikasi WhatsAppWABetaInfo Fitur Mute Video di aplikasi WhatsApp

Berdasarkan penelusuran WABetaInfo, ada serangkaian kode API WhatsApp beta versi 2.20.207.2 (Android) yang mengindikasikan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan fitur untuk membisukan (mute) suara video secara otomatis.

Baca juga: Fitur Mute Selamanya Grup WhatsApp Resmi Dirilis, Begini Cara Pakainya

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membisukan suara alias mute pada video sebelum dikirim lewat chat atau story.

Meski tampak sederhana, namun fitur ini sangat berguna. Sebab, mungkin saja video yang ingin kita kirim memiliki kualitas audio yang kurang baik atau dianggap mengganggu.

Untuk memperoleh fitur Mute Video, tentunya pengguna harus memperbarui versi WhatsApp lebih dulu melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber WABetaInfo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.