Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V20 SE Andalkan Pengisi Daya 33W dan Chipset Kencang

Kompas.com - 24/11/2020, 11:00 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel pintar atau smartphone menjadi salah satu barang yang dibutuhkan pada masa pandemi ini. Sebab, segala aktivitas mulai dari sekolah, bekerja, hingga melakukan hobi dilakukan dari jarak jauh alias secara online.

Untuk mendukung kegiatan ini, pengguna membutuhkan smartphone mumpuni yang memiliki beragam fitur, seperti pengisi daya cepat, baterai besar, dan "otak" yang bisa diandalkan.

Sejumlah vendor smartphone di Indonesia ramai-ramai meluncurkan perangkat yang memiliki fitur unggulan tersebut, salah satunya adalah Vivo.

Ponsel teranyar dari perusahaan tersebut, Vivo V20 SE Aquamarine Green, dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4.100 mAh.

Selain kapasitas yang cukup besar, Vivo V20 SE juga dibekali dengan teknologi pengisi daya cepat 33W FlashCharge yang diklaim mampu mengisi daya perangkat, dari nol sampai 62 persen, hanya dalam waktu 30 menit.

Dengan baterai sebesar ini, ponsel diklaim kuat menemani beragam aktivitas pengguna seharian, seperti sekolah, bekerja, streaming video, mengakses media sosial, bermain game, dan lain sebagainya.

Baca juga: Vivo Perkenalkan Sistem Operasi OriginOS Berbasis Android

"Kami membawa vivo V20 SE Aquamarine Green dengan kapasitas baterai yang cukup besar dan kecepatan pengisian baterai yang cepat untuk menemani aktivitas harian konsumen," tutur Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (24/11/2020).

"Konsumen dapat memaksimalkan smartphone ini seharian tanpa harus khawatir kehabisan daya,” imbuh Ricky.

Selain baterai, Vivo V20 SE juga ditenagai dengan chipset Snapdragon 665, yang dipadu dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Perangkat teranyar itu disebut mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan (multitasking). Hal ini berguna bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan mengandalkan smartphone untuk kegiatan sehari-hari.

Untuk sektor software, ponsel ini dibekali dengan sistem operasi (OS) Android 10 dan tampilan antarmuka (UI) Funtouch OS 11.

Ada pula fitur Multi Turbo dan Game Turbo untuk mengoptimalkan ponsel ketika dipakai bermain game, serta Jovi Smart Scene yang mampu memahami dan mengawasi kebiasaan pengguna agar kondisi tubuh tetap fit.

Baca juga: Vivo Tawarkan Bonus untuk Pemesan V20 SE Warna Aquamarine Green

Desain ciamik

Di balik fitur penunjang aktivitas, bodi Vivo V20 SE juga memiliki tiga varian warna pilihan, yakni Aquamarine Green, Gravity Black, dan Oxygen Blue.

Varian teranyar perangkat tersebut, yaitu Aquamarine Green, dilapisi dengan perpaduan warna hijau dan biru yang mengilap seperti lautan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com