Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Buka Pendaftaran The NextDev Talent Scouting untuk Startup Pemula

Kompas.com - 27/11/2020, 15:31 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tekomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020.

The NextDev Talent Scouting adalah kompetisi berskala nasional untuk early-stage startup berdampak sosial yang mampu menjadi penguat ekosistem digital di Indonesia melalui implementasi teknologi di sektor yang lebih luas.

Telkomsel membuka kesempatan bagi penggiat startup di seluruh Indonesia untuk mengikuti The NextDev Talent Scouting 2020 dengan mendaftarkan diri melalui tautan berikut ini.

Baca juga: Ini Dia 3 Startup Terbaik di Kompetisi Aplikasi The NextDev 2020

Lewat program ini, Telkomsel berharap dapat menjaring sekaligus memajukan lebih banyak early-stage startup (startup yang baru memulai) yang berdampak sosial positif di Indonesia.

"Juga menjadi bagian upaya Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” kata VP Corp Comm Telkomsel, Denny Abidin dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (27/11/2020).

Pada tahun ini, The NextDev Talent Scouting terbagi ke dalam empat kategori, yaitu:

- Envirotech For Better Planet
- The Borderless Digital Economy
- Healthtech Innovation
- Edtech for All

Seluruh kategori telah dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk early-stage startup yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi terhadap masalah-masalah fundamental di masyarakat.

Sedangkan The NextDev Academy merupakan ajang pengembangan startup teknologi berdampak sosial dengan kurikulum komprehensif serta bimbingan mentor-mentor terbaik di bidangnya.

Baca juga: Google Buka Kursus Machine Learning Gratis untuk Developer Indonesia

The NextDev Academy 2020 sendiri akan diikuti oleh para finalis dari The NextDev Talent Scouting 2019. Di tahun ini, kurikulum yang diberikan kepada para startup akan fokus ke lima hal utama, yaitu Finance & Investment, Marketing, People Management, Social Impact, dan Deep Tech.

Informasi lebih lanjut mengenai The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy serta inisiatif lainnya dari The NextDev dapat diakses di tautan berikut ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com