Xiaomi Umumkan Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Versi Kencang

Kompas.com - 27/11/2020, 15:01 WIB
Redmi Note 5G Series Android AuthorityRedmi Note 5G Series

KOMPAS.com - Ponsel 5G kini semakin membumi. Konektivitas internet generasi kelima itu mulai merambah ke segmen ponsel menengah.

Salah satunya adalah melalui ponsel populer Xiaomi, Redmi Note 9 5G series yang baru saja diperkenalkan di China. Ada dua model, yakni Redmi Note 9 Pro 5G dan Redmi Note 9 5G.

Secara spesifikasi, dua model ini memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding Redmi Note 9 series 4G yang sudah dijual di Indonesia beberapa bulan lalu.

Redmi Note 9 Pro 5G

Redmi Note 9 Pro mengusung spesifikasi lebih gahar dibanding Redmi 9 5G. Redmi 9 Pro 5G memiliki layar LCD berbentang 6,67 inci.

Layar tersebut memiliki resolusi 1080p dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling 240 Hz. Sisi depan dan belakang perangkat dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Pada sektor kamera, tersemat kamera utama beresolusi 108 MP dengan sensor ISOCELL HM2 besutan Samsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sensor kamera tersebut lebih kecil dibanding ISOCELL HM1 yang ada di Samsung Galaxy S20 Ultra.

Kamera Redmi Note 9 Pro ini juga telah didukung kemampuan nona-binning yang akan mengombinasikan data dari sembilan piksel yang berdekatan menjadi satu. Artinya gambar yang dihasilkan setara dengan resolusi 12 MP yang dihasilkan dari kamera 2,1 mikron piksel.

Kamera utama tersebut ditemani tiga kamera lain, yakni ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X