Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Tahun Depan, Samsung Setop Galaxy Note pada 2022?

Kompas.com - 29/11/2020, 08:04 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan bakal mengakhiri garis keturunan dari seri ponsel Galaxy Note pada 2021. Artinya, pabrikan asal Korea tersebut tak lagi akan memproduksi Samsung Galaxy Note generasi terbaru.

Namun sebuah rumor terbaru justru mengatakan hal yang berbeda. Menurut akun Twitter @cozyplanes, Samsung diprediksi masih akan mengeluarkan seri Galaxy Note terakhir pada September 2021.

Kabarnya, ponsel tersebut bakal hadir secara bersamaan dengan Galaxy Z Fold 3. Oleh sebab itu, @cozyplanes meramalkan bahwa Samsung baru akan "membunuh" seri Galaxy Note pada 2022.

Baca juga: Tanda-tanda Samsung Tak Lagi Bikin Galaxy Note Tahun Depan

Dugaan tersebut lantas turut dikonfirmasi oleh Ross Young, seorang CEO dari lembaga riset DisplaySearch. Young mengaku telah mendapatkan informasi serupa, senada seperti yang disampaikan oleh akun @cozyplanes.

"Kami juga mendengar hal yang serupa," tulis Young ketika menanggapi cuitan @cozyplanes.

Meski bakal menyetop seri ponsel Galaxy Note, namun Samsung diduga bakal mewariskan keunikan dari perangkat ini pada seri ponsel lainnya.

Dihimpun KompasTekno dari Ubergizmo, Minggu (29/11/2020), Samsung juga disebut akan membawa S Pen ke Galaxy Z Fold model terbaru, yakni Galaxy Z Fold 3.

Stylus S Pen di galaxy Z Fold 3 sendiri kabarnya akan disimpan di sebuah slot di bodi ponsel, cara yang sama di Galaxy Note.

Baca juga: Terungkap, Harga Asli Galaxy Note 20 Ultra Hanya Rp 8,2 Juta

Apabila rumor tersebut terbukti benar, maka Galaxy Z Fold 3 akan menjadi ponsel layar lipat pertama yang dibekali stylus S Pen.

Kendati demikian, rumor ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab, Samsung saat ini memang belum memberikan konfirmasi apa pun terkait penghentian lini Galaxy Note.

Namun vendor ponsel Korea Selatan itu telah mengonfirmasi bahwa lini Galaxy S dan Galaxy Z terbaru (kemungkinan bernama Galaxy S21 dan Galaxy Z3) akan mengusung stylus S Pen.

Situs berita berbahasa Korea, AjuNews mengabarkan bahwa Samsung mengonfirmasi Galaxy S dan Galaxy Z terbaru akan meluncur pada Juni 2021 dengan dukungan stylus S Pen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Ubergizmo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com