Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno5 4G Resmi, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kompas.com - 31/12/2020, 11:56 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Oppo sudah merilis lini seri Reno5 5G di China. Ada tiga model yang diperkenalkan, yakni Reno5 5G, Reno5 Pro, dan Reno5 Pro Plus. Pabrikan asal China itu kini meluncurkan Reno5 4G di Vietnam.

Update, 12 Januari 2021: Oppo Reno5 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Ada beberapa spesifikasi yang mirip antara Reno5 4G dan Reno5 5G. Layar misalnya,
keduanya sama-sama memiliki layar jenis AMOLED berbentang 6,4 inci. Resolusinya Full HD Plus (2.400 x 1.080) dengan refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut juga dihiasi punch hole atau lubang kamera sebagai tempat kamera depan. Di dalam layar, ditanamkan sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan.

Namun untuk sektor kamera, Reno5 4G memiliki spesifikasi yang agak berbeda dengan versi 5G, meskipun sama-sama dibekali empat kamera belakang.

Kamera belakang Reno5 4G terdiri dari kamera utama 44 MP, superwide 8 MP, makro 2 MP, dan monokrom 2 MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 44 MP.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 di Indonesia

Perbedaan lain tentu ada di sektor hardware. Berbeda dengan Reno5 5G yang "diotaki" chip Mediatek Dimensity 1000+, Reno5 4G ditenagai Qualcomm Snapdragon 720G.

Chip tersebut dipadu dengan RAM 8 GB LPDDR4x serta memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Baterainya berkapasitas 4.300 mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat 50W SuperVOOC.

Namun, untuk sistem operasi tampaknya tetap sama sebagaimana yang digunakan Reno5 5G.
Reno5 4G juga akan menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS 11.1.

Di Vietnam, Reno5 4G akan dijual dengan harga 8.690.000 Dong Vietnam atau sekitar Rp 5,3 juta.

Apakah model yang diperkenalkan di Vietnam akan memiliki spesifikasi yang sama dengan yang akan diluncurkan di Indonesia? Sejauh ini, Oppo belum mau membeberkan spesifikasi keseluruhan yang akan dibawa Reno5 di Indonesia nanti.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Oppo Pamerkan Kemampuan Kamera Reno5

Oppo Indonesia sendiri telah mengonfirmasi akan meluncurkan lini seri Reno5 pada 12 Januari 2021 di Tanah Air. Nantinya akan ada dua model yang diperkenalkan, yakni Reno5 reguler dan Reno5 5G.

Baca juga: Menilik Desain Oppo Reno5, Punya Warna Unik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com