Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9T 5G, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kompas.com - 10/01/2021, 11:26 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Xiaomi menambah panjang daftar keluarga smartphone seri Redmi Note 9.

Kali ini, Xiaomi meluncurkan ponsel anyar yang diberi nama Redmi Note 9T 5G untuk pasar global. Ponsel teranyar ini sudah mendukung internet generasi kelima (5G).

Salah satu alasan pabrikan asal China meluncurkan ponsel Redmi Note 9T ini adalah untuk membuat teknologi 5G untuk semua orang.

Selain itu, smartphone ini juga menjadi jawaban Xiaomi atas permintaan penggemarnya, Mi Fans global, untuk menghadirkan Redmi Note 9 dengan konektivitas 5G.

"Oleh karena itu, kami hadirkan Redmi Note 9T yang sudah mendukung kecepatan 5G, konektivitas 5G, hingga dual-sim 5G," kata Abi Go, Head of Product Marketing Xiaomi, seperti dipantau KompasTekno, dari siaran langsung peluncuran online Redmi Note 9T, Jumat (8/1/2021).

Tahun lalu, Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro untuk pasar global. Khusus untuk pasar China, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Note 9 5G dan Redmi Note 9 Pro 5G.

Ponsel Redmi Note 9T 5G agaknya merupakan kembaran dari seri Redmi Note 9 5G yang dibuat untuk pasar China dengan beberapa perbedaan kecil.

Selain konektivitas 5G, nilai jual utama dari Redmi Note 9T ialah baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt.

Xiaomi mengklaim bahwa baterai Redmi Note 9T 5G memiliki usia tiga tahun, dengan pemakaian intensif tanpa ada penurunan performa yang signifikan.

Redmi Note 9T 5G dibekali layar LCD IPS berbentang 6,53 inci. Layar tersebut mendukung resolusi 1080p dengan refresh rate 90 Hz dan tingkat kecerahan 450 nits.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pada pojok kiri atas terdapat punch hole yang mejadi rumah bagi kamera swafoto 13 MP (f/2.25).

Pindah ke bagian punggung, smartphone ini dibekali tiga kamera utama dengan sensor 48 MP (f/1.8). Berbeda dari seri Redmi Note 9 5G China, smartphone ini tidak dibekali dengan kamera ultrawide.

Sebagai gantinya, Xiaomi menyematkan kamera depth sensor dan macro yang masing-masing bersensor 2 MP (f/2.4).

Pada sisi dapur pacu, Redmi Note 9T 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 800U dengan fabrikasi 7 nm. Ponsel ini dibekali RAM 4 GB dengan dua pilihan media penyimpanan, yakni 64 GB dan 128 GB.

Baca juga: Ini Harga serta Spesifikasi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di Indonesia

Seperti kembarannya dari China, Redmi Note 9T 5G tahan percikan air dan menawarkan speaker ganda. Fitur lain yang disematkan pada ponsel ini antara lain modul pemindai sidik jari di bingkai (side-mounted), NFC, USB type-C 2.0, Bluetooth, dan Wi-Fi 802.11.

Ponsel ini memiliki bobot 199 gram dengan ketebalan 9,1 mm. Redmi Note 9T 5G menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi denga antarmuka MIUI 12. 

Xiaomi Redmi Note 9T 5G hadir dalam dua pilihan warna, yakni Daybreak Purple dan Nightfall Black.

Untuk penawaran awal, Xiaomi menawarkan harga khusus yakni 199 euro (sekitar Rp 3,4 juta) untuk varian penyimpanan 4 GB/64 GB serta 249 euro (kira-kira 4,3 juta) untuk 4 GB/128 GB.

Ponsel ini akan mulai dijual besok, Senin (11/1/2021) melalui toko resmi maupun rekanan Xiaomi, seperti mi.com dan Authorized Mi Stores di sejumlah negara. Namun, belum ada keterangan resmi kapan tepatnya ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Lolos TKDN, Xiaomi Redmi 9 Power Segera Masuk Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com