Bocah 14 Tahun Ini Dilarang Ikut Turnamen FIFA 21, Terlalu Jago?

Kompas.com - 05/02/2021, 08:34 WIB
Anders Vejrgang (kanan bawah) bersama rekannya di tim e-sport RB Leipzig. ReutersAnders Vejrgang (kanan bawah) bersama rekannya di tim e-sport RB Leipzig.

KOMPAS.com - Turnamen e-sport bisa dibilang merupakan jenjang lanjutan bagi para pemain game profesional (pro player) untuk beradu kemampuan dengan pemain profesional lainnya.

Namun, untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut, banyak syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah umur.

Hal ini lantas menjadi momok bagi seorang remaja berumur 14 tahun asal Denmark yang merupakan pemain profesional di game sepak bola FIFA 21, Anders Vejrgang.

Bocah yang merupakan anggota tim e-sport profesional RB Leipzig ini mesti rela menerima pahitnya salah satu kriteria untuk mengikuti turnamen kelas dunia FIFA 21 Global Series, yaitu minimal harus berumur 16 tahun.

Baca juga: Uang Tabungan Kuliah Puluhan Juta Rupiah Habis untuk Main Game FIFA

"Sejauh ini, saya tidak bisa berpartisipasi dalam berbagai turnamen besar (FIFA 21. Sebab, pihak Electronic Arts (EA) tidak mengizinkan pemain di bawah umur 16 tahun untuk berkompetisi," ujar Vejrgang, dikutip KompasTekno dari Reuters, Jumat (5/2/2021).

Anders Vejrgang.Reuters Anders Vejrgang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Padahal, Vejrgang merupakan bocah yang sangat dikenal di FIFA 21, begitu pula di Twitch karena kepiawaiannya dalam bermain game tersebut.

Bahkan, dalam kurang lebih 450 pertandingan di ajang Weekend League (online), ia disebut tak pernah kalah sekalipun.

Ia juga sesumbar sering memenangi kompetisi skala lokal dan menundukkan banyak pemain profesional FIFA 21 lainnya.

"Saya telah memenangi banyak ajang kompetisi lokal, serta mengalahkan para pemain profesional di negara sendiri dan mereka yang berasal dari ranah online. Di musim ini sendiri, saya berhasil memenangi 20 turnamen," jelas Vejrgang.

Umur bukan penghalang

Halaman:


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X