Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Masker Ini, Tak Perlu Dilepas Saat Terima Telepon

Kompas.com - 25/02/2021, 14:09 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masker kini menjadi kebutuhan sehari-hari, terutama bagi mereka yang masih harus menjalani aktivitas di luar ruangan, seperti perkantoran, atau area publik lainnya.

Kewajiban penggunaan masker di tengah pandemi, membuat sejumlah vendor perangkat pintar membuat inovasi, seperti yang dilakukan oleh Maskfone, perusahaan Amerika Serikat yang membuat masker pintar.

Baca juga: Ini Dia Apple Face Mask, Masker Hasil Karya Perancang iPhone

Selain berfungsi sebagai penutup hidung dan mulut, Maskfone dibekali dengan earphone wireless dan mikrofon yang dapat terhubung ke perangkat smartphone, melalui koneksi Bluetooth.

Dengan demikian, pengguna masker Maskfine tak perlu melepas maskernya, apabila ingin menelepon atau menerima panggilan telepon.

Earphone wireless ini juga dibekali dengan pengait khusus, terbuat dari tali berbahan elastis, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran telinga penggunanya, seperti terlihat dalam gambar di bawah ini.

Produk masker pintar, MaskfoneHypebeast Produk masker pintar, Maskfone

Dari desainnya, Maskfone memiliki ukuran yang mengikuti struktur wajah dengan lipatan yang lebih panjang untuk bagian hidung dan dagu.

Maskfone dapat terintegrasi dengan layanan asisten digital berbasis pengenalan suara seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant.

Baca juga: Sanksi Menanti Penjual Masker Mahal di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee

Di bagian samping kanan masker, juga terdapat tombol navigasi untuk mengatur volume up dan down serta mengendalikan playback musik ketika mendengarkan lagu.

Maskfone terbuat dari bahan katun dan scuba yang memiliki lima lapisan untuk menyaring partikel udara yang masuk dan keluar.

Layaknya masker kain pada umumnya, Maskfone dapat dicuci dan digunakan kembali secara berulang. Masker ini juga dirancang tahan air sehingga aman digunakan ketika berada di kondisi hujan.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Mashable, Kamis (25/2/2021), Maskfone diklaim bisa bertahan selama 12 jam untuk mendengarkan musik dalam sekali pengisian penuh.

Baca juga: 9 Juta Masker di Gudang Apple Disumbangkan

Dari segi keamanan, Maskfone dilengkapi dengan filter N95 yang dapat menyaring polutan dan partikel halus hingga 95 persen.

Tertarik? Maskfone dibanderol dengan harga 50 Dollar AS atau sekitar Rp 704 ribu. Anda bisa membelinya lewat situs resmi Maskfone di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com