4 Ponsel Baru Oppo Siap Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 24/02/2021, 13:32 WIB
Bocoran gambar render Oppo Find X3 Series. GizmochinaBocoran gambar render Oppo Find X3 Series.

KOMPAS.com - Oppo tampaknya tengah bersiap meluncurkan sejumlah smartphone baru untuk meramaikan pasar ponsel Indonesia. Bukan hanya satu, dua, atau tiga, melainkan empat ponsel yang siap dirilis Oppo ke pasar Indonesia.

Pantauan KompasTekno di situs P3DN Kemenperin, Kamis (24/2/2021), ada empat kode ponsel Oppo yang sudah mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Keempat ponsel tersebut masing-masing memiliki nomor model CPH2173, CPH2197, CPH2219, dan CPH2239.

Baca juga: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Oppo A15s, Apa Bedanya dari A15?

4 perangkat teranyar Oppo yang sudah lolos uji TKDN.P3DN Kemenperin 4 perangkat teranyar Oppo yang sudah lolos uji TKDN.

Masing-masing dari ponsel ini telah mengantongi sertifikat dengan nilai TKDN masing-masing sebesar 33,42 persen; 31,15 persen; 31,85 persen; dan 31,10 persen.

Selain lolos uji TKDN, seluruh ponsel ini, kecuali seri CPH2239, juga sudah mendapat sertifikasi lolos uji Postel dari Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Sertifikat Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo sendiri merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi, sebelum ponsel bisa dijual di Indonesia, di samping lolos uji TKDN tadi.

Meski demikian, belum bisa dipastikan apa nama resmi dari keempat model smartphone Oppo teranyar itu.

Namun, apabila mengacu pada rumor, CPH2173 merupakan nomor model untuk smartphone flagship suksesor Oppo Find X2, yakni Find X3.

Konon, ponsel tersebut bakal meluncur secara global pada 11 Maret mendatang bersamaan dengan tiga "saudaranya", yaitu Find X3 Pro, Find X3 Neo, dan Find X3 Lite.

Sertifikat Postel SDPPI 4 perangkat teranyar Oppo.DitjenSDPPI Sertifikat Postel SDPPI 4 perangkat teranyar Oppo.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan bahwa tiga model lainnya yang sudah mendapatkan lolos uji sertifikasi TKDN dan Postel Ditjen SDPPI tadi merupakan Find X3 Pro, Find X3 Neo, dan Find X3 Lite.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X