Game Eksklusif PS4 "Days Gone" Segera Hadir di PC

Kompas.com - 26/02/2021, 07:39 WIB
Ilustrasi game Days Gone. Twitter/BendStudioIlustrasi game Days Gone.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pengambang game tembak-menembak ikonik seri Syphon Filter, Bend Studio mengumumkan bahwa game survival horror teranyarnya, Days Gone bakal diboyong ke platform PC.

Sebelumnya, game petualangan berbasis open world keluaran 2019 itu hanya bisa dimainkan secara eksklusif di konsol game Sony PlayStation 4 (PS4) saja.

Baca juga: PlayStation 5 Resmi Meluncur di Indonesia

Informasi ini disampaikan oleh studio game asal Amerika Serikat (AS) tersebut melalui sebuah unggahan di Twitter. Berdasarkan twit dari akun @BendStudio ini, Days Gone bakal meluncur di PC sekitar bulan Maret hingga Mei 2021.

Tidak disebutkan secara pasti kapan game ini bakal dirilis di PC. Informasi seputar harga juga masih disimpan rapat-rapat oleh Sony, selaku penerbit game tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang jelas, game ini nantinya bakal bisa dibeli via platform distribusi game PC Steam melalui tautan berikut dan Epic Games Store di  link ini. Spesifikasi PC untuk memainkan game tersebut dengan lancar juga bisa dilihat di kedua tautan itu.

Game PlayStation akan lebih banyak di-porting ke PC

Hehadiran Days Gone di platform PC tak lepas dari keputusan Sony berjanji bakal lebih banyak menghadirkan game eksklusif PlayStation di PC. Motivasinya adlah untuk menangkap peluang memperluas basis pemain dari suatu game populer ke platform di luar PlayStation.

"Ada peluang untuk membuat game-game bagus PS4 ini dikenal oleh banyak penggemar baru," ujar CEO Sony PlayStation, Jim Ryan dalam sebuah wawancara, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GQ, Kamis (25/2/2021).

Ryan sendiri mengungkap bahwa banyak studio game yang kini sudah mumpuni dan mampu menciptakan aneka game berkualitas. Namun, hal ini diiringi dengan biaya pembuatan game yang semakin tinggi pula.

Baca juga: PlayStation 5 Berlapis Emas 4,5 Kg Dijual Rp 7 Miliar

Sony pun mencari cara lain untuk mendulang pendapatan di luar ekosistem gamenya, salah satunya adalah dengan mengizinkan game eksklusif mereka dimainkan di platform lain.

"Biaya pembuatan game semakin mahal, diiringi dengan kualitasnya yang semakin meningkat. Selain itu, kami juga kini lebih mudah untuk menghadirkan (porting) judul-judul game tersebut ke pengguna (PC) yang tak memiliki konsol," imbuh Ryan.

Sebelum Days Gone, Sony sudah meluncurkan sejumlah game eksklusif PS4 lainnya di PC beberapa waktu lalu, seperti Horizon Zero Dawn, Detroit: Become Human, Death Stranding, Heavy Rain, dan Beyond: Two Souls.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GQ
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.