Belum Meluncur, Galaxy M62 Sudah Mejeng di Situs Resmi Samsung

Kompas.com - 25/02/2021, 11:07 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan Galaxy M62. Meski belum meluncur, ponsel dengan baterai jumbo tersebut belakangan sudah mejeng di situs resmi Samsung di Thailand.

Tampilan ponsel ini terlihat identik dengan satu ponsel Samsung lainnya, yakni Galaxy F62 yang diluncurkan beberapa waktu lalu di India. Galaxy M62 memang tak ubahnya Galaxy F62 yang berganti nama.

Dari segi desain, misalnya, Galaxy M62 mengadopsi layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus. Di bagian atasnya, terdapat kamera selfie 32 MP yang ditampung dalam modul "Infinity-O" khas Samsung.

Baca juga: Samsung Siapkan Galaxy M62 dengan Memori Besar?

Di punggung pun terdapat empat kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi yang mirip dengan Galaxy F62, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Galaxy M62 konon akan ditenagai chip Exynos 9825 yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB atau 128 GB, berikut dukungan kartu memori microSD hingga 1 TB.

Di sektor daya, ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 7.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 25W melalui port USB Type-C.

Baca juga: Samsung Galaxy F62 Meluncur dengan Baterai 7.000 mAh, Harganya?

Fitur pendukung lainnya mencakup modul pemindai sidik jari yang memyatu dengan tombol power, audio jack 3,5 mm, Bluetooth 5.0, serta dukungan konektivitas NFC.

Galaxy M62 tersedia dalam tiga varian warna, yakni hitam, biru, dan hijau. Belum diketahui berapa banderol resmi ponsel tersebut karena belum tercantum di situs Samsung Thailand tadi.

Namun, lantaran mirip, banderol Galaxy M62 mungkin tak akan jauh-jauh dari Galaxy F62 yang dijual mulai 23.999 rupee (sekitar Rp 4,5 jutaan) hingga 25.999 rupee (sekitar Rp 4,9 jutaan), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (25/2/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.