Vivo X60 dan X60 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 08/04/2021, 19:50 WIB
Vivo merilis dua ponsel terbarunya yani Vivo X60 dan X60 Pro di Indonesia. Vivo IndonesiaVivo merilis dua ponsel terbarunya yani Vivo X60 dan X60 Pro di Indonesia.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Vivo resmi memboyong dua smartphone terbarunya dari keluarga X Series, yaitu X60 dan X60 Pro, lewat acara peluncuran yang disiarkan langsung di kanal resmi media sosial Vivo Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Sama seperti pendahulunya yakni Vivo X50 dan X50 Pro, sektor kamera masih yang diunggulkan di kedua flagship anyar ini.

Kamera belakang Vivo X60 dan X60 Pro dirancang melalui kemitraan dengan pabrikan kamera asal Jerman, Zeiss. Vivo dan ZEISS menghadirkan teknologi kamera yang dijuluki "Vivo ZEISS Co-engineered Imaging System" di kedua ponsel tersebut.

Dikombinasikan dengan ZEISS Optic, kamera belakang di Vivo X60 dan X60 Pro diklaim mampu menghasilkan foto berkualitas dengan tingkat ketajaman dan kejernihan gambar natural profesional khas lensa ZEISS. 

Baca juga: Vivo Resmikan Kemitraan Fotografi Ponsel dengan Zeiss

"Vivo X60 Series merupakan smartphone pertama Vivo dengan sistem pencitraan yang dikembangkan dengan ZEISS," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam acara peluncuran Vivo X60 Series yang digelar secara online, Kamis (8/4/2021).

(kiri-kanan) Joko Anwar, Tandika Fangliana Edy Kusuma, Hadie Mandala, Joe Taslim dalam peluncuran Vivo X60 Series di Indonesia, Rabu (8/4/2021).Vivo Indonesia (kiri-kanan) Joko Anwar, Tandika Fangliana Edy Kusuma, Hadie Mandala, Joe Taslim dalam peluncuran Vivo X60 Series di Indonesia, Rabu (8/4/2021).
Vivo X60

Vivo X60 mengusung panel AMOLED berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layarnya memiliki refresh rate 120 Hz, touch rate 240 Hz, serta dilindungi dengan pelapis kaca Gorilla Glass 6.

Pada bagian depannya, terdapat kamera selfie 32 MP yang dimuat dalam sebuah punch hole di tengah atas layar.

Di bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang disusun dalam sebuah modul persegi yang dihiasi dengan logo "ZEISS".

Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama "Big Eye Camera" 48 MP (f/1.79), kamera ultrawide 13 MP (f/2.2, 2,5 cm Super Macro), dan kamera portrait 13 MP (f/2.46, 2x optical zoom).

Kamera utama ponsel ini juga dibekali dengan fitur peredam guncangan berupa Optical Image Stabilizer (OIS).

Baca juga: Vivo X60 Series Boyong Fitur 5G ke Indonesia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X