Ini Dia Gym Khusus E-sports, Tempat Gamer Amatir Dilatih Pemain Profesional

Kompas.com - 06/05/2021, 17:09 WIB
Gym ini terdiri dari 12 PC gaming yang mendukung game-game berat. Tech SpotGym ini terdiri dari 12 PC gaming yang mendukung game-game berat.

KOMPAS.com - Gym alias pusat kebugaran, merupakan suatu tempat yang menyediakan fasilitas dan program olahraga. Pada umumnya, gym identik dengan beragam aktivitas olahraga yang melibatkan kinerja fisik.

Namun, alih-alih dilengkapi dengan alat olahraga seperti angkat berat dan threadmill, gym yang satu ini justru menyediakan fasilitas PC gaming yang lengkap.

Adalah E-sports Gym, sebuah tempat pertama di Jepang yang mengusung konsep perpaduan antara kafe internet dan pusat kebugaran.

Bentuk usaha hasil kerja sama antara Tokyo Metro dan Geshipi ini menawarkan 12 set PC gaming yang dapat disewa secara bebas.

Tak hanya menyediakan fasilitas gaming, E-sports Gym juga mengadakan program kursus online gaming.

Baca juga: Atari Bangun 8 Hotel Bertema Game di Amerika Serikat

PC Gaming yang tersedia pada Esport GymTech Spot PC Gaming yang tersedia pada Esport Gym
Layaknya program latihan di gym pada umumnya, anggota E-sports Gym berkesempatan untuk mendapatkan pengarahan langsung dari anggota tim e-sports Jepang yang ahli dalam memainkan sejumlah game populer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun deretan game populer yang dimaksud terdiri dari Valorant, League of Legends, Rainbow Six Siege, Identity V, dan Puyo Puyo.

Adapun tim e-sports yang akan berpartisipasi sebagai mentor di pusat kebugaran ini adalah Crest Gaming, JeSU, dan Glory Be Esports. Ketiganya merupakan tim e-sports yang beken di Jepang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechSpot, Kamis (6/5/2021).

Untuk menyewa satu PC gaming di E-sports Gym ini, pemain dikenao biaya sebesar 13 dollar AS (sekitar Rp 187.000) untuk setiap tiga jam waktu yang dihabiskan.

Baca juga: Hotel Ini Sediakan 71 PC Gaming dengan Spesifikasi Tinggi untuk Gamer

Jepang punya pusat kebugaran e-sports pertama di dunia. Techspot Jepang punya pusat kebugaran e-sports pertama di dunia.
E-sports Gym turut menawarkan tarif khusus sebesar 50 dollar AS (sekitar Rp 721.000) setiap bulannya bagi pemain yang ingin menjadi anggota langganan tetap.

Sementara untuk biaya kursus pelatihan, E-sports Gym menerapkan tarif sebesar 25 dollar AS (sekitar Rp 360.000) per jam.

Meski telah diumumkan, namun, Esport Gym baru akan resmi dibuka pada 19 Mei mendatang. Gym ini juga terbuka untuk umum, artinya seluruh pemain dari kalangan awam hingga profesional juga bisa berpartisipasi mencicipi tempat baru ini.



Sumber Tech Spot
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.