Aplikasi Clubhouse Versi Android Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Kompas.com - 21/05/2021, 10:45 WIB
Ilustrasi Aplikasi Clubhouse pcmag.comIlustrasi Aplikasi Clubhouse
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Media sosial berbasis suara Clubhouse debut di iPhone dan sempat populer di Indonesia. Kini, aplikasi Clubhouse sudah bisa digunakan pengguna smartphone Android.

Aplikasi Clubhouse versi Android bisa diunduh (download) di Indonesia mulai hari ini, Jumat (21/5/2021).

Sebelumnya, pengguna smartphone Android di Tanah Air hanya bisa melakukan pra-registrasi saja di laman Clubhouse di toko aplikasi Google Play Store.

Aplikasi Clubhouse yang kini tersedia di toko aplikasi Google Play Store.KOMPAS.com/Bill Clinten Aplikasi Clubhouse yang kini tersedia di toko aplikasi Google Play Store.

Pantauan KompasTekno, Jumat pagi, aplikasi besutan Alpha Exploration Co. tersebut kini sudah bisa dijajal dengan menekan tombol "Install" di laman yang sama dengan laman pra-registrasi tadi, sebagaimana ilustrasi gambar di samping.

Untuk bisa menjalankan aplikasi ini, pengguna harus memiliki perangkat Android versi 8.0 (Oreo) ke atas.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Clubhouse Disukai oleh Pengguna

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aplikasi versi 0.1.3 ini sendiri bisa di-download secara gratis dan memiliki ukuran 11,70 MB.

Setelah terpasang di perangkat Android masing-masing, pengguna lantas bisa langsung membuat username Clubhouse dengan mengeklik tombol "Get your username" di dalam aplikasi Clubhouse.

Lalu, masukkan nomor telepon pengguna yang aktif di jendela berikutnya untuk mendapatkan kode verifikasi melalui SMS.

 Baca juga: 5 Fakta tentang Clubhouse, Medsos Baru yang Tengah Naik Daun

Harus mendapatkan undangan

Cara membuat username di aplikasi Clubhouse Android.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara membuat username di aplikasi Clubhouse Android.

Meski bisa dipasang secara cuma-cuma dan membuat username, pengguna tetap saja harus mendapatkan undangan terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan aplikasi ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X