5 Fakta tentang Clubhouse, Medsos Baru yang Tengah Naik Daun

Kompas.com - 17/02/2021, 10:11 WIB
Aplikasi Clubhouse bbc.comAplikasi Clubhouse

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan, Clubhouse menjadi salah satu media sosial baru yang hangat dibicarakan orang-orang. Clubhouse merupakan aplikasi obrolan suara yang didirikan oleh Paul Davision dan Rohan Seth.

Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan software Alpha Exploration Co dan dirilis pada Maret 2020 lalu.

Lewat aplikasi Clubhouse, pengguna bisa melakukan streaming audio, melakukan panggilan suara, hingga membuat acara dengan topik khusus yang dikemas mirip seperti podcast.

Sederhananya, Clubhouse merupakan platform untuk diskusi virtual dengan topik tertentu yang nantinya dapat disaksikan secara langsung oleh pengguna lainnya.

Tertarik ingin bergabung? Tunggu dulu. Berikut ini adalah lima fakta tentang Clubhouse yang perlu kalian ketahui sebelum bisa menjajal aplikasi ini.

1. Baru bisa digunakan di iOS

Saat ini, aplikasi Clubhouse hadir secara eksklusif utnuk sistem operasi iOS. Artinya, baru pengguna perangkat besutan Apple ( iPhone, iPad, dan iPod Touch) saja yang bisa mengunduh aplikasi ini.

Pengguna iOS bisa mendapatkan aplikasi Clubhouse melalui toko aplikasi App store. Di samping itu, aplikasi ini hanya kompatibel di iOS 13 atau yang lebih baru.

Baca juga: Apa Itu Clubhouse, Medsos Baru yang Dipopulerkan Elon Musk

Menurut pantauan KompasTekno dari laman App Apple, aplikasi Clubhouse juga berada di posisi keenam sebagai jejaring media sosial populer di App Store, pada Selasa (16/2/2021) sore.

Aplikasi ini sudah dinilai oleh hampir 282 ribu pengguna Apple iOS dan mendapatkan rating 4.9.

2. Kapan hadir di Android?

Pengguna smartphone dengan sistem operasi Android tampaknya harus bersabar lebih lama untuk bisa mencicipi aplikasi ini.

Halaman:


Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X