Memotret dengan Samsung Galaxy M62, Begini Hasil Jepretannya

Kompas.com - 23/06/2021, 18:09 WIB
Galaxy M62 dibekali dengan quad kamera yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi membulat. Terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2), kamera depth sensor 5 MP (f/2.4), dan kamera macro 5 MP (f/2.4). Sebuah lampu flash LED juga disematkan di bawah modul kamera itu. KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTOGalaxy M62 dibekali dengan quad kamera yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi membulat. Terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2), kamera depth sensor 5 MP (f/2.4), dan kamera macro 5 MP (f/2.4). Sebuah lampu flash LED juga disematkan di bawah modul kamera itu.

KOMPAS.com - Samsung resmi memasarkan ponsel terbarunya dari keluarga Galaxy M series, yaitu Galaxy M62 di Indonesia, pada pertengahan Juni lalu.

Seperti lini Galaxy M lainnya, nilai jual utama ponsel yang dijual seharga Rp 6 juta ini adalah baterai jumbo 7.000 mAh berikut dukungan fast charging 25 watt.

Selain baterai, Samsung juga membekali Galaxy M62 dengan rangkaian kamera belakang berupa kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2), depth sensor 5 MP (f/2.4), serta kamera makro 5 MP (f/2.4), berikut kamera depan 32 MP (f/2.2).

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Samsung Galaxy M62 yang Dibanderol Rp 6 Juta

Fitur fotografi yang dibawa oleh kamera Galaxy M62 termasuk night mode, potrait, food, pro, panorama, super slow-mo, slow motion, dan hyperlapse. Ponsel ini juga dibekali dengan fitur Single Take untuk mengambil foto dan video dalam  berbagai mode dengan sekali jepretan. 

Dari pengalaman KompasTekno saat menjajalnya, secara keseluruhan, hasil foto yang dihasilkan dari kamera Galaxy M62 ini terbilang cukup bagus. Terutama hasil foto dari kamera utama 64 MP dan fitur pemotretan malam (night mode).

Hasil foto kamera 64 MP mode normal pada Samsung Galaxy M62 di luar (kiri) dan dalam ruangan (kanan) . Bisa dilihat, detail warna foto yang dihasilkan tampak menyala. Tingkat ketajaman gambar juga terbilang bagus karena foto diambil dalam kondisi pencahayaan yang terang.KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTO Hasil foto kamera 64 MP mode normal pada Samsung Galaxy M62 di luar (kiri) dan dalam ruangan (kanan) . Bisa dilihat, detail warna foto yang dihasilkan tampak menyala. Tingkat ketajaman gambar juga terbilang bagus karena foto diambil dalam kondisi pencahayaan yang terang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika memotret dalam kondisi cahaya cukup, baik di dalam maupun luar ruangan, kamera utama 64 MP pada mode normal mampu menangkap warna dan detail objek dengan jelas dalam berbagai situasi, termasuk cuaca mendung.

Seperti hasil foto dari ponsel Samsung lainnya, warna-warna tampak cerah dengan saturasi tinggi sehingga tampak mencolok.

Kamera utama 64 MP secara default menghasilkan output gambar beresolusi 16 MP karena teknik pixel binning untuk meningkatkan kualitas secara keseluruhan. Pengguna juga bisa memotret dengan resolusi penuh sebesar 64 MP untuk memaksimalkan ketajaman.

Hasil jepretan mode 64 MP ini memiliki ukuran file yang jauh lebih besar, yakni hingga 22,58 MB (9.248 x 6.936 piksel). Sedangkan dalam mode normal, foto yang dihasilkan hasil memiliki ukuran berkisar 6,47 MB (4.624 x 3.468 piksel).

Hasil foto menggunakan fitur night mode pada Galaxy M62. Meski diambil dalam kondisi cahaya minim, hasil foto menjadi terang, tajam, dengan detail objek yang baik.KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTO Hasil foto menggunakan fitur night mode pada Galaxy M62. Meski diambil dalam kondisi cahaya minim, hasil foto menjadi terang, tajam, dengan detail objek yang baik.

Saat memotret dalam kondisi minim cahaya, misalnya saat malam hari, kamera Galaxy M62 bisa menghasilkan foto yang baik dan tajam dengan night mode.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X