Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing dan Menjajal Samsung Galaxy M62 yang Dibanderol Rp 6 Juta

Kompas.com - 14/06/2021, 18:42 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung menambah daftar lini ponsel kelas menengah miliknya di pasar Indonesia dengan memboyong Galaxy M62. Seperti seri Galaxy M lainnya, Galaxy M62 juga mengunggulkan baterai jumbo.

Selain baterai, Galaxy M62 juga dibekali berbagai fitur lain,seperti kamera quad kamera 64 MP beserta beragam fitur fotografinya, NFC, hingga fitur "link to Windows".

Dari segi kemasan, Samsung masih mempertahankan desain khas keluarga Galaxy M, seperti sebelum-sebelumnya.

Galaxy M62 masih datang dengan kemasan simpel yang didominasi warna putih, dilengkapi gambar dan nama perangkat di bagian depannya.

Ketika dibuka, isi kotak penjualannya ponsel yang dibanderol seharga Rp 6 juta ini pun terbilang minimalis.

Hanya ada satu perangkat, dua buku panduan penggunaan (Bahasa Inggris dan Indonesia), adapter 25W, kabel USB tipe C, dan SIM card ejector tool.

Samsung juga tak menyertai softcase bawaan dalam kotak penjualan Galaxy M62 ini.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M32, Dibekali Chip MediaTek dan Baterai Jumbo

Isi kemasan Samsung Galaxy M62 yang dibanderol seharga Rp 6 juta. KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTO Isi kemasan Samsung Galaxy M62 yang dibanderol seharga Rp 6 juta.
Baterai Jumbo 7.000 mAh

Nilai jual utama dari Galaxy M62 ialah baterai sebesar 7.000 mAh dengan dukungan Super Fast Charging 25 watt. Dalam kotak pembelian Samsung sudah menyertakan adapter dengan output 25 watt.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Samsung mengklaim ponsel ini bisa menemani pengguna untuk menonton film hingga 33 jam, video call selama 24 jam, dan bermain game selama 18 jam.

Untuk penggunaan moderat seperti bermain media sosial, berselancar di internet, dan menonton YouTube sesekali, berdasarkan pengalaman KompasTekno, ponsel dapat bertahan hingga dua hari. Baru pada hari kedua itulah, ponsel perlu diisi dayanya.

Karena dibekali baterai jumbo, ponsel ini memiliki bobot 218 gram dan ketebalan 9,5 mm.

Saat digenggam, bodi Samsung Galaxy M62 terasa bongsor, namun, masih nyaman untuk digenggam. 

Fitur fotografi yang lengkap

Galaxy M62 dibekali dengan quad kamera yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi membulat. Terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2), kamera depth sensor 5 MP (f/2.4), dan kamera macro 5 MP (f/2.4). Sebuah lampu flash LED juga disematkan di bawah modul kamera itu.KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTO Galaxy M62 dibekali dengan quad kamera yang dibenamkan pada modul berbentuk persegi membulat. Terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2), kamera depth sensor 5 MP (f/2.4), dan kamera macro 5 MP (f/2.4). Sebuah lampu flash LED juga disematkan di bawah modul kamera itu.
Untuk spesifikasi layar, ponsel ini mengusung layar Super AMOLED Plus seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel).

Layar tersebut hadir dengan desain infinity-O, di mana terdapat sebuah punch hole alias lubang kecil di bagian atas tengah, sebagai rumah dari kamera depan 32 MP (f/2.2).

Selain berguna untuk selfie, kamera depan ini juga bisa difungsikan sebagai face unlock untuk membuka kunci layar.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M62 di Indonesia

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com