Kompas.com - 29/06/2021, 11:35 WIB

KOMPAS.com - Pekan lalu, Instagram resmi merilis fitur stiker Music untuk penggunanya di Indonesia. Kini, fitur Music tersebut juga hadir di jejaring sosial Facebook.

Pantauan KompasTekno pagi ini, Selasa (29/6/2021), fitur stiker Music sudah muncul di menu Facebook Story dan bisa dijajal oleh pengguna Facebook Android di Indonesia. Stiker musik berada tepat di samping kiri stiker "Event".

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Facebook dapat menyisipkan potongan lagu ke dalam sebuah posting video untuk Story.

Fitur ini sejatinya mirip seperti Instagram Music, hanya saja tampilan playlist dan menu pemilihan lagu sedikit berbeda.

Baca juga: Fitur Reels dan Instagram Music Resmi Hadir di Indonesia

Untuk memperoleh fitur stiker Music, pengguna harus memperbarui aplikasi Facebook terlebih dahulu lewat Google Play Store untuk Android di tautan berikut, dan App Store untuk iOS di link ini.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur stiker musik untuk membuat postingan di Facebook Story? Berikut langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pertama, pastikan aplikasi Facebook Anda sudah diperbarui.

2. Kemudian, buka aplikasi Facebook, lalu klik opsi "Create Story" pada gambar profil.

3. Siapkan foto atau video yang akan diunggah di Facebook Story. Anda juga bisa mengambil foto/video dengan fitur kamera di aplikasi Facebook.

4. Kali ini, KompasTekno telah menyiapkan satu gambar yang diambil dari galeri foto.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.