Soal Penjualan Ponsel "Snapdragon Insider" di Indonesia, Qualcomm dan Asus Saling Tunjuk

Kompas.com - 09/07/2021, 15:10 WIB
Ponsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders. GSMArenaPonsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders.

KOMPAS.com - Produsen chip smartphone Qualcomm baru saja mengumumkan ponsel bernama "Smartphone for Snapdragon Insiders". Ponsel hasil rancangan bersama dengan Asus ini dimaksudkan sebagai platform aneka inovasi teknologi terkini dari Qualcomm.

Sesuai dengan namanya, Smartphone for Snapdragon Insiders ditujukan bagi para anggota komunitas penggemar teknologi Qualcomm, Snapdragon Insiders, yang berjumlah sekitar 1,6 juta orang di seluruh dunia.

Lalu, apakah Smartphone for Snapdragon Insider akan dijual di Indonesia? Ketika ditanya soal ini, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, Dominikus Susanto mengatakan bahwa pemasaran ponsel itu ditangani oleh Asus.

"Asus merancang, memproduksi, dan memasarkan sebuah smartphone edisi khusus untuk para anggota komunitas Snapdragon Insiders," kata Susanto melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Qualcomm Umumkan Smartphone Android Bermerek Snapdragon

Menurut Susanto, Smartphone for Snapdragon Insider untuk sekarang hanya tersedia untuk pasar China, Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan India.

"Belum ada rencana untuk penjualan di luar negara-negara tersebut," kata Susanto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, pihak Asus Indonesia membenarkan bahwa ponsel dimaksud memang hanya dijual secara terbatas di sejumlah negara, dan ditujukan khusus untuk komunitas Snapdragon Insiders.

Namun, Muhammad Firman selaku Head of Public Relation Asus Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tidak menangani pemasaran Smartphone for Snapdragon Insiders. Dia juga mengaku tak tahu menahu soal  kemungkinan penjualan ponsel tersebut di Indonesia.

"Kami kurang tahu apakah Qualcomm punya komunitas Qualcomm Insider di sini. Demikian pula untuk harga dan penjualannya," kata Firman. "Mungkin bisa ditanyakan ke pihak Qualcomm," pungkas dia.

Spesifikasi Smartphone for Snapdragon Insiders

Tampang ponsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders, dari berbagai sisi.Qualcomm Tampang ponsel pertama Qualcomm, Smartphone for Snapdragon Insiders, dari berbagai sisi.

Halaman:


Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X