Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy M32 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 26/07/2021, 16:09 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada Juni 2021 lalu, Galaxy M32 akhirnya resmi dijual Samsung di pasar Indonesia. Ponsel ini mengunggulkan kapasitas baterai sebagai salah satu nilai jual utama. 

Ponsel ini dibekali baterai sebesar 5.000 mAh. Galaxy M32 merupakan penerus dari Galaxy M31 yang sebelumnya telah dijual di Tanah Air pada Maret 2020 lalu.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengatakan bahwa Galaxy M32 hadir untuk menjawab segala kebutuhan konsumen, khususnya mendukung produktivitas selama masa pandemi.

"Dirancang sebagai smartphone kelas menengah dengan value for money yang tinggi, Galaxy M32 memiliki performa, fitur, dan desain yang memungkinkan pengguna menuntaskan berbagai aktivitasnya sekaligus," jelas Irfan dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Menyimak Perang Saudara Xiaomi di Indonesia, Jawara 5G vs Pembunuh 5G

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy M32 mengusung layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90Hz. Pada bagian atas layar, terdapat poni (notch) Infinity-U yang memuat kamera selfie beresolusi 20 MP (f/2.2).

Beralih ke bagian belakang, terdapat empat buah kamera yang dimuat dalam modul berbentuk persegi.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 123 derajat), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4).

Kamera belakangnya turut dibekali dengan sejumlah fitur fotografi seperti Hyperlapse, Slow Motion, Food Mode, Pro Mode, dan AR Zone.

Dari segi performa, Samsung Galaxy M32 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 (12nm). Chip tersebut dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 6 GB dan 8 GB, serta memori internal 128 GB. Apabila kurang, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD.

Galaxy M32 dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur Fast Charging 25 Watt. Ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 berlapis tampilan antarmuka One UI Core 3.1 khas Samsung.

Fitur lain yang dibawa Galaxy M32 mencakup NFC, Fingerprint Scanner (side-mounted), Samsung Knox, HyperEngine Game, Bluetooth 5.0, USB Type-C, jack audio 3,5 mm, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.

Baca juga: Inikah Tampang dan Spesifikasi Samsung Galaxy M22?

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, Samsung memasarkan Galaxy M32 dengan tiga varian warna yaitu Light Blue, Black, dan White. Untuk harganya, Samsung Galaxy M32 dijual dengan banderol Rp 3.299.000.

Samsung turut mengadakan promo melalui skema flash sale di situs resmi Samsung.com dan toko resmi Samsung di marketplace rekanan. Sesi flash sale akan berlangsung mulai tanggal 28 hingga 30 Juli 2021.

Selama periode flash sale, Samsung akan membanderol Galaxy M32 dengan harga khusus yakni menjadi Rp 3.099.000 dari harga normal Rp 3.299.000 untuk versi 8 GB/128 GB. Samsung Indonesia belum mengumumkan harga Galaxy M32 untuk varian 6/128 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com