Kompas.com - 26/07/2021, 16:09 WIB

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada Juni 2021 lalu, Galaxy M32 akhirnya resmi dijual Samsung di pasar Indonesia. Ponsel ini mengunggulkan kapasitas baterai sebagai salah satu nilai jual utama. 

Ponsel ini dibekali baterai sebesar 5.000 mAh. Galaxy M32 merupakan penerus dari Galaxy M31 yang sebelumnya telah dijual di Tanah Air pada Maret 2020 lalu.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengatakan bahwa Galaxy M32 hadir untuk menjawab segala kebutuhan konsumen, khususnya mendukung produktivitas selama masa pandemi.

"Dirancang sebagai smartphone kelas menengah dengan value for money yang tinggi, Galaxy M32 memiliki performa, fitur, dan desain yang memungkinkan pengguna menuntaskan berbagai aktivitasnya sekaligus," jelas Irfan dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Menyimak Perang Saudara Xiaomi di Indonesia, Jawara 5G vs Pembunuh 5G

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy M32 mengusung layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90Hz. Pada bagian atas layar, terdapat poni (notch) Infinity-U yang memuat kamera selfie beresolusi 20 MP (f/2.2).

Beralih ke bagian belakang, terdapat empat buah kamera yang dimuat dalam modul berbentuk persegi.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 123 derajat), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4).

Kamera belakangnya turut dibekali dengan sejumlah fitur fotografi seperti Hyperlapse, Slow Motion, Food Mode, Pro Mode, dan AR Zone.

Dari segi performa, Samsung Galaxy M32 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 (12nm). Chip tersebut dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 6 GB dan 8 GB, serta memori internal 128 GB. Apabila kurang, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD.

Galaxy M32 dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur Fast Charging 25 Watt. Ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 berlapis tampilan antarmuka One UI Core 3.1 khas Samsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.