Inikah Tampang dan Spesifikasi Samsung Galaxy M22?

Kompas.com - 15/07/2021, 15:12 WIB
Tampang Samsung Galaxy M22. DealnTechTampang Samsung Galaxy M22.

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah menyiapkan ponsel penerus Galaxy M21 yang dirilis 2020 lalu, yakni Galaxy M22. Bocoran tampang ponsel ini pun muncul di dunia maya.

Sebagaimana dilaporkan situs DealNTech, ponsel dengan nomor model SM-M225FV yang diyakini sebagai Galaxy M22 ini disebut telah mendapatkan sertifikasi dari Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional Thailand (NTBC).

Bocoran tampang dan sejumlah spesifikasi awal dari ponsel Galaxy M22 itu juga mulai mencuat. Sebagaimana gambar render yang diunggah DealNTech, ponsel yang konon Galaxy M22 ini memiliki desain yang mirip dengan Galaxy A22 5G yang dirilis pada akhir Juni lalu.

Misalnya, kamera depannya menggunakan desain waterdrop atau tetesan air. Lalu di bagian punggungnya terdapat empat kamera belakangnya yang dibenamkan dalam modul persegi dengan sisi yang membulat.

Baca juga: Review Samsung Galaxy M62 Setelah Sebulan, Baterai Juara Layar Lega

Dari gambar render itu juga terlihat, Galaxy M22 akan memiliki punggung dengan pola garis bergerigi dan hadir dalam warna hitam, biru, dan putih.

Tampang Samsung Galaxy M22.DealnTech Tampang Samsung Galaxy M22.
Dari aspek layar, Galaxy M22 disebut akan mengusung panel Super AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi HD Plus (720×1.600 piksel). Layar tersebut mendukung refresh rate 90 Hz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bagian atas tangah layar terdapat kamera selfie beresolusi 13 MP (f/2.0). Galaxy M22 dirumorkan akan dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Untuk sektor dapur pacu, ponsel penerus Galaxy M21 ini konon diotaki System-on-Chip Helio G80 MediaTek, dan akan dipadankan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan media 128 GB. Kapasitas ruang penyimpanan itu kemungkinan masih dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan slot microSD.

Galaxy M22 disebut ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian daya cepat 25 watt. Namun menurut rumor yang beredar, Samsung hanya akan menyertakan kepala adapter charger 15 watt dalam kotak penjualan.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Terungkap

Jadi agaknya pengguna harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli adapter 25 watt agar bisa menikmati fitur pengisi daya cepat ini.

Galaxy M22 akan memiliki ketebalan 8,4 mm dan bobot 199 gram. Fitur lain yang dibawa ponsel ini disebutkan termasuk GPS, NFC, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, radio FM, Dual SIM (nano-SIM), dan jack audio 3,5mm. 

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari DealnTech, Kamis (15/7/2021), Samsung Galaxy M22 dikabarkan akan dijual seharga 240 euro di Eropa atau sekitar Rp 4,1 juta.

Tentu, karena masih berupa rumor, beragam informasi yang diutarakan di atas pun belum bisa dipastikan kebenarannya. Samsung juga belum memberikan informasi resmi soal kehadiran ponsel Galaxy M22 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber dealntech
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.