Live Stream di Telegram Kini Tak Dibatasi Hanya untuk 1.000 Penonton

Kompas.com - 02/09/2021, 19:02 WIB
ilustrasi aplikasi Telegram Social Media Todayilustrasi aplikasi Telegram

KOMPAS.com - Fitur live streaming di kanal atau video chat di grup Telegram selama ini dibatasi hanya bisa disaksikan oleh maksimal 1.000 orang. Belakangan, lewat update versi 8.0 untuk aplikasinya, Telegram menghapus batasan tersebut.

Dengan kata lain, jumlah penonton live streaming Telegram kini tak terbatas, alias unlimited. Untuk memulai, ketuk "Obrolan Suara" (di grup), atau "Tayangan Langsung" (di channel) pada halaman profil di mana pengguna menjadi admin.

Penonton live streaming juga dapat angkat tangan dan bergabung ke siaran jika diizinkan berbicara.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Pesan Hilang Otomatis di Telegram

"Mulai untuk Tayangan Langsung di channel atau Obrolan Suara di grup yang di mana keduanya sekarang mendukung jumlah penonton tak terbatas. Kekuatan untuk memiliki saluran TV sendiri sekarang ada di tangan Anda!" tulis Telegram di laman berisi pengumuman.

Informasi terkait pengirim pesan dan gambar yang akan diteruskan kini bisa ditampilkan atau disembunyikan di Telegram.Blog Telegram Informasi terkait pengirim pesan dan gambar yang akan diteruskan kini bisa ditampilkan atau disembunyikan di Telegram.
Selain live stream unlimited, pembaruan Telegram versi 8.0 juga membawa fitur lain berupa kemampuan untuk menampilkan atau menyembunyikan informasi pengirim dari pesan dan gambar yang akan diteruskan.

Misalnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog Telegram, Kamis (2/9/2021), pengguna dapat menampilkan atau menyembunyikan keterangan nama pengirim awal (dari pesan yang akan diteruskan) dan caption gambar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Telegram Genap Berusia 8 Tahun, Apa Saja Pencapaiannya?

Selain itu, Telegram juga mempermudah cara untuk melanjutkan membaca channel sehingga bisa digulir tanpa perlu kembali ke daftar obrolan. Caranya, saat mencapai bagian bawah channel, tarik ke atas untuk membuka channel yang belum dibaca berikutnya.

Kemudian, Telegram kini turut menampilkan stiker yang sedang populer di kolom "Trending Stickers", letaknya di atas "Recently Used" di kolom pemilihan stiker.

Aplikasi Telegram versi 8.0 sudah tersedia untuk pengguna iOS di toko aplikasi App Store di tautan berikut. Sementara, pengguna Android bisa mengunduhnya di Play Store di link ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.