iPad 9 Resmi Dirilis, Bawa Fitur Populer dari iPad Pro

Kompas.com - 15/09/2021, 07:17 WIB
Ilustrasi Apple iPad 2021 AppleIlustrasi Apple iPad 2021
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Dalam acara peluncuran "California Streaming" yang digelar secara virtual Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, Apple turut memperkenalkan lini iPad terbaru, salah satunya iPad 10,2 inci generasi ke-9 (2021).

"Hari ini kami meluncurkan generasi iPad terbaru, mulai dari lini populer iPad yang memberikan pengalaman menggunakan iPad, namun, dibanderol dengan harga terjangkau," kata CEO Apple, Tim Cook dalam peluncuran.

iPad 10,2 inci generasi ke-9 kini ditenagai dengan chip A13 Bionic yang mentenagai jajaran iPhone 11.

Kehadiran "otak" terbaru ini memungkinkan perangkat memiliki peningkatan performa 20 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu, kamera selfie di iPad generasi terbaru itu kini ditingkatkan menjadi 12 MP dengan lensa ultrawide dengan bidang pandang 122 derajat.

Menariknya, kamera tersebut kini dibekali dengan fitur populer yang diperkenalkan di jajaran iPad Pro, yaitu Center Stage.

Baca juga: iPad Mini 6 Resmi, Layar Lebih Lebar dan Dilengkapi USB Tipe C

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi fitur Center Stage di iPad generasi terbaru.Apple Ilustrasi fitur Center Stage di iPad generasi terbaru.
"Center Stage bisa mendeteksi obyek manusia secara otomatis, dan mengarahkan tampilan video ke orang tersebut agar bisa tampil di tengah layar," jelas Senior Manager iPad Product Design Apple, Melody Kuna di kesempatan yang sama.

Fitur ini mendukung aplikasi Facetime, Zoom, Blue Jeans, dan Webex. Video yang direkam menggunakan Center Stage juga bisa diunduh ke aplikasi populer lainnya macam Double Take, Explain Everything, hingga TikTok.

Tablet entry-level terbaru Apple ini juga dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 8 MP, serta sistem operasi (OS) terbaru iPadOS 15. Dengan OS tersebut, pengguna bisa menikmati beragam fitur yang dirancang untuk tablet.

Ilustrasi Apple iPad 2021Apple Ilustrasi Apple iPad 2021
Di antaranya seperti Widget yang bisa menampilkan beragam informasi dari berbagai aplikasi, kontrol mengatur kegiatan multitasking dengan mudah, serta Quick Notes untuk mencatat beragam informasi dengan cepat.

Baca juga: Apple Perkenalkan iPadOS 15, Bawa Fitur dari iOS 14

Sama seperti tablet Apple lainnya, perangkat ini juga bisa dipasangkan dengan beragam aksesori tambahan, seperti Apple Pencil generasi pertama, Smart Keyboard, dan lain sebagainya.

iPad 10,2 inci hadir dalam varian warna Space Gray dan Silver dan tersedia dalam model LTE dan WiFi.

Harganya dipatok di angka termurah 329 dolar AS (sekitar Rp 4,6 juta), serta 299 dolar AS (sekitar Rp 4,2 juta) untuk segmen Education.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.